1. Sumber Protein Potensial Penunjang Pembentukan Sel

Kacang polong ternyata dapat menjadi salah satu sumber protein potensial untuk anak. Di masa awal tumbuh kembangnya, buah hati Moms membutuhkan asupan protein secara maksimal untuk pembentukan sel, di antaranya sel otak, rambut dan sel-sel darah. Memberikan asupan protein sesuai kebutuhan anak akan membuat pertumbuhan dan perkembangan buah hati lebih maksimal, dan daya tahan tubuhnya lebih baik.

1. Sumber Protein Potensial Penunjang Pembentukan Sel

2. Baik untuk Pertumbuhan Tulang

Kacang polong mengandung vitamin K yang baik untuk mendukung pertumbuhan tulang buah hati. Memberikan asupan kacang polong yang cukup akan membantu pertumbuhan dan kekuatan tulang buah hati, sehingga terhindar dari kerapuhan tulang dan mempercepat pertambahan tinggi badan buah hati.Selain itu, imbangi dengan gerak aktif dan asupan vitamin D melalui sinar matahari pagi juga ya, Moms! 

2. Baik untuk Pertumbuhan Tulang
baca juga

3. Menjaga Kesehatan Mata

Selain protein dan vitamin K, kacang polong ternyata juga kaya akan vitamin A dan lutein yang baik untuk menjaga kesehatan mata dari resiko katarak, mata minus dan degenerasi makula.

3. Menjaga Kesehatan Mata

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Salah satu penyakit yang rentan mendera bayi dan balita adalah infeksi saluran cerna. Hal ini disebabkan karena pada masa tumbuh kembang awal, bayi dan balita akan melalui masa oral di mana mereka senang memasukkan segala sesuatu ke dalam mulut. Kabar baiknya, pemberian kacang polong ke dalam menu MPASI bayi ternyata memiliki manfaat untuk mengantisipasi hal ini lho, Moms! Kandungan serat dan vitamin yang ada di dalam kacang polong akan membantu menjaga kesehatan pencernaan buah hati, sehingga terhindar dari berbagai infeksi virus berbahaya dan melancarkan pencernaan anak.
4. Menjaga Kesehatan Pencernaan
baca juga

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain kaya akan protein, vitamin dan mineral, kacang polong ternyata juga kaya akan antioksidan alami yang dapat menjaga daya tahan tubuh anak dari paparan zat-zat berbahaya di sekitar seperti polusi, virus dan zat-zat yang lain di sekitar. Memberikan asupan kacang polon pada menu MPASI untuk anak akan membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang baik, dan membantu memperbaiki kerusakan sistem yang telah terjadi akibat paparan zat berbahaya sebelumnya.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh