Sebuah kisah inspirasi datang dari seorang wanita asal Malaysia. Ia yang dulu sempat dihina miskin oleh keluarga mantan kekasihnya kini dapat membuktikan bahwa kekurangan materi tidak berarti pada kemiskinan motivasi. Ia kini sukses dengan usahanya sendiri. 

Melansir dari Haibunda, wanita bernama Rozmiza Rozman, membagikan pengalaman pribadinya ini di media sosial Twitter. Kala itu, Rozman menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya saat mereka masih berusia 16 tahun. Hubungannya terus berlanjut hingga ia bertemu dengan orang tua mantan kekasihnya itu menjelang periode masuk ke jenjang perguruan tinggi.

Pada awalnya, ibu mantan kekasihnya itu menunjukkan respon yang cukup baik dan tidak mempermasalahkan hubungan anaknya dengan Rozman. Hingga akhirnya, kakak dari mantan kekasihnya itu mulai mengungkap bahwa Rozman bukanlah dari keluarga yang satu derajat level ekonominya dengan keluarga mereka. 

Kisah Wanita Sukses yang Dulunya Miskin dan Dihina Keluarga Mantan Kekasih

Rozman mengatakan bahwa benar ia adalah anak dari penjual pinggir jalan. Ayah dan ibunya adalah orang yang kurang mampu sehingga harus bekerja keras untuk membiayainya sekolah. Sakit hati dengan penghinaan yang didapatkannya, Rozman akhirnya mengatakan kepada kekasihnya saat itu bahwa setelah lulus kuliah, ia akan terus bekerja keras. Ia ingin membuktikan bahwa suatu saat nanti ia mampu membeli mobil Volkswagen.

baca juga

Ironisnya, sang kekasih saat itu malah merendahkan dan menghinanya. Ia mengatakan bahwa Rozman tidak akan mampu membeli mobil mewah itu karena keluarganya tidak akan mampu. Tidak hanya itu, mantan kekasihnya itu juga pernah meminjam uang dan menggunakannya untuk berselingkuh. 

Hingga akhirnya sang ibu dari mantan kekasihnya berkata bahwa ia ingin memiliki menantu yang bekerja di pemerintahan. Hingga saat itu, Rozman tak lagi menghubungi pria yang pernah menjadi kekasihnya itu. Ia semakin bertekad bulat untuk menunjukkan bahwa ia dapat berusaha memperbaiki kondisi ekonomi menjadi lebih baik. 

Hingga akhirnya, lima tahun berlalu, Rozman benar-benar menunjukkan hasil yang nyata. Ia kini sudah menjadi orang sukses dan mampu membeli rumah dan mobil sendiri. Rozman kini telah berprofesi sebagai konsultan keuangan dan sukses di posisinya itu. 

Kisah Wanita Sukses yang Dulunya Miskin dan Dihina Keluarga Mantan Kekasih

Kisah ini dapat menjadi inspirasi bagi kita bahwa hinaan dari orang lain tidak boleh membuat kita menjadi terpuruk. Sebaliknya, jadikan itu sebagai motivasi untuk terus melanjutkan hidup yang lebih baik.