Seorang pramugari yang selalu tampil cantik dan anggun ternyata memiliki tanggung jawab cukup besar. Mereka harus siap sedia dalam berbagai kondisi darurat, apalagi jika menyangkut keselamatan dan kesehatan penumpang. Hal inilah yang dialami oleh seorang pramugari yang bertindak dengan cepat saat mendapati ada penumpang pesawatnya yang tiba-tiba merasa tidak enak badan saat saat pesawat akan lepas landas dari Chengdu, Cina.

Kisah Heroik Pramugari yang Menggendong Penumpangnya Karena Sakit
source: https://www.cntraveler.com/

Melansir dari WorldofBuzz, pada awalnya, seorang pramugari bernama Zhang Qiqi mengatakan bahwa saat itu ia sedang melakukan pemeriksaan keamanan rutin dengan rekan-rekannya sebelum lepas landas. Tiba-tiba, seorang penumpang wanita menekan tombol panggil dan meminta awak kabin ke belakang pesawat untuk menunda penerbangan karena kondisi darurat medis yang ia alami.

Zhang mengatakan bahwa penumpang wanita itu tampaknya menderita sakit perut. Ia terlihat sangat lemah dengan bibir dan wajahnya yang tampak pucat. Mengetahui hal itu, pramugari ini akhirnya mendampingi penumpang itu dan menenangkannya hingga ambulans benar-benar datang. Namun, ketika staf medis tiba, mereka menyadari bahwa mereka tidak dapat membawa tandu karena lorong kabin yang sempit.

Kisah Heroik Pramugari yang Menggendong Penumpangnya Karena Sakit
source: https://www.worldofbuzz.com/

Zhang akhirnya secara sepat menawarkan solusi untuk menggendong penumpang ke ambulans sendiri. Setelah meminta persetujuan dari penumpang tersembut, Zhang menggendongnya melalui lorong kabin menuju ambulans.

baca juga

Tanpa disadari, ternyata ada penumpang lain yang merekam aksi heroiknya. Zhang mengaku tidak menyadari bahwa ada seseorang yang merekam dirinya saat menggendong penumpang yang sakit. Ia mengaku saat itu yang ada dipikirannya hanyalah menyelamatkan penumpangnya yang sedang sakit itu.

Kisah Heroik Pramugari yang Menggendong Penumpangnya Karena Sakit
source: https://www.worldofbuzz.com/

Setelah penumpang yang sakit itu telah dipindahkan ke ambulans, penerbangan kemudian dilanjutkan kembali dan pesawat akhirnya lepas landas setelah penundaan selama 43 menit. Zhang berterima kasih kepada 175 penumpang lainnya di pesawat karena bersabar dan memahami situasi darurat yang terjadi.