1. Berolahraga

Olahraga bermanfaat untuk mengencangkan otot serta meningkatkan sirkulasi darah yang baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, termasuk payudara. Dengan berolahraga secara rutin, tubuh Moms akan senantiasa bugar dan terhindar dari resiko obesitas serta berbagai macam penyakit. Obesitas sendiri dapat menjadi faktor kendurnya payudara, sebab massa otot area akan berkurang digantikan oleh lemak yang akan mengganggu kesehatan dan penampilan payudara.

Salah satu jenis olahraga yang bermanfaat untuk mempertahankan kekencangan otot payudara adalah push-up, senam, dan kick boxing. Jika Moms tidak punya cukup waktu untuk melakukan olahraga-olahraga tersebut, Moms bisa melakukan gerakan stretching secara rutin di manapun berada. cukup mengatupkan kedua telapak tangan di depan dada dan menekannya. Lakukan berulang secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan.

1. Berolahraga

2. Hindari Merokok dan Paparan Radikal Bebas

Rokok dan radikal bebas memiliki zat yang akan berpengaruh pada kesehtan sel-sel, termasuk sel-sel pada payudara. Paparan rokok dan radikal bebas akan mempercepat penuaan sel yang membuat kulit tampak keriput, kusam, dan untuk payudara, akan menghilangkan elastisitasnya. Jadi, hindari merokok ya, Moms!

2. Hindari Merokok dan Paparan Radikal Bebas
baca juga

3. Cukup Mengonsumsi Air Putih

Berkebalikan dengan dampak buruk rokok yang dapat mempercepat penuaan sel, air putih justru akan memacu regenerasi sel secara optimal yang berdampak positif bagi kebugaran seluruh tubuh, termasuk payudara. Idealnya, konsumsi air putih yang disarankan adalah 8 gelas perhari. Jadi, jangan lupakan untuk minum air putih di manapun berada ya, Moms!

3. Cukup Mengonsumsi Air Putih

4. Memillih dan Merawat Bra dengan Baik

Bra sebagai pakaian yang langsung berinteraksi dengan payudara adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan. PIlihlah bra dengan baik, mempertimbangkan bahan, ukuran dan penampang yang cukup menyangga ukuran payudara Moms. Selain itu, sebaiknya segera ganti bra milik Moms ketika bra sudah hilang elastisitasnya. Sebab bra yang terlalu melar akan membuat payudara menjadi tidak tertopang secara maksimal dan mudah kendur.

4. Memillih dan Merawat Bra dengan Baik
baca juga

5. Memijat Payudara dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal sejak lama memiliki berbagai khasiat dan kegunaan, salah satunya untuk payudara.Dengan kandungan vitamin E-nya yang tinggi, minyak zaitun akan membantu menjaga keremajaan kulit payudara Moms. Lakukan gerakan pijat memutar yang lembut dengan tekanan yang tepat pada kedua payudara Moms secara rutin.

Hal ini selain berkhasiat mengencangkan otot payudara juga akan akan merilekskan payudara Moms sehingga aliran darah menjadi lebih lancar, serta membantu membersihkan kotoran dan daki yang ada di sekitar payudara. 

5. Memijat Payudara dengan Minyak Zaitun
source: https://hellosehat.com/

6. Hindari Stress Berlebihan

Stress yang berlebihan ternyata memicu kendurnya payudara lho, Moms! Kok bisa ya? Ternyata nih, Moms, dalam kondisi stres, aliran darah menjadi tidak lancar, dan sel-sel tubuh cepat menua. Akibatnya, kulit menjadi kusam, rambut rontok, hingga payudara pun rawan menjadi kendur. Yuk, kelola emosi dengan baik Moms, agar tubuh kita tetap sehat, bugar dan cantik berseri!

6. Hindari Stress Berlebihan