Jenis ekstasi

Tim Kepolisian Malaysia meringkuk penjual boba atau bubble tea yang mencampurkan narkoba ke dalam minuman kekinian tersebut. Hal ini bermula dari adanya pengedar narkoba yang mendistribusikan barang haram tersebut ke dalam penjualan minuman kekinian. Tujuannya mengeruk untung dari pembeli-pembeli yang kecanduan dengan minuman yang sudah dicampur dengan narkoba tersebut, agar terus kembali membelinya. Dilansir dari Shin Chew Daily, jenis narkoba yang digunakan untuk mencampur ke minuman boba tea adalah pil ekstasi.

Jenis ekstasi
source: http://www.pixabay.com

Dicampur ke bubuk boba tea

Pil ekstasi ini tidak secara utuh dicampurkan ke dalam minuman boba tea. Melainkan pil ekstasi dihaluskan hingga menjadi bubuk lalu dicampurkan ke dalam bubuk boba tea. Ketika diseduh, ekstasi ini akan larut dalam larutan boba tea dan disajikan kepada pembeli. Boba tea yang sudah tercampur dengan ekstasi ini akan membuat pembeli kecanduan dan ingin membelinya kembali.
Dicampur ke bubuk boba tea
baca juga

Lebih dari 100 paket bubuk

Tim Kepolisian Malaysia berhasil menangkap 7 penjual boba tea dengan campuran ekstasi ini. Penjual tersebut berlokasi di Bukit Tinggi dan Langkawi. Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil menyita sekitar 131 bubuk boba tea yang sudah dicampur dengan ekstasi dan 27 minuman.
Lebih dari 100 paket bubuk
source: https://food.detik.com/

Harga fantastis

Dilansir dari DetikFood, boba tea atau bubble tea yang sudah dicampur dengan narkoba jenis ekstasi ini dijual dengan harga fantastis. Untuk satu gelas boba tea campuran ekstasi ini dijual dengan harga Rp841.218 hingga 1.177.706. Harga ini cukup mengejutkan bagi orang-orang Malaysia. Sebab, umumnya satu gelas boba tea dibanderol harga Rp15.000 hingga Rp30.000, jika dirupiahkan.

Harga fantastis
source: http://www.pixabay.com
Tentunya penemuan narkoba dalam minuman ini cukup meresahkan. Sebab, boba tea atau bubble tea sedang digandrungi dari anak - anak hingga dewasa. Namun, dengan adanya penemuan ini, harus lebih berhati-hati jika ingin membeli segala macam jenis makanan. Bila ada minuman atau makanan yang mencurigakan sebaiknya jangan dibeli, ya, Moms.