Tahu Takwa

Sebagaimana nama kota yang dikenal dengan kota tahu, Kediri ternyata memiliki menu tahu yang berbeda daripada tahu biasanya. Perbedaannya terletak pada warna dan gurihnya tahu Kediri. Biasanya tahu ini dijual mentah di jalanan Kediri. Makanan khas ini sudah ada sejak tahun 1912. Cukup lama bukan moms?

Tahu Takwa

Yang membedakan dari tahu takwa khas Kediri adalah warna kuning yang menyala dan rasa gurih dan aromanya yang menggoda saat digoreng. Kulit tahunya pun berbeda karena kulit tahu takwa lebih krispi dan tentunya sangat nikmat moms.

Sate Bekicot

Salah satu hewan yang tidak biasa digunakan untuk bahan masakan yakni bekicot. Sebagian orang yang menyukainya akan merasakan nikmatnya sate bekicot ini moms. Jika kamu penasaran, moms bisa menjumpai aneka masakan daging bekicot di desa Djengkol kecamatan Plosoklaten kabupaten Kediri. Disana moms akan menemukan aneka masakan dagig bekicot. Mulai dari sate, oseng-oseng bekicot sampai kripik bekicot. Penasaran bukan?

Sate Bekicot
baca juga

Carang Mas

Menu selanjutnya yang wajib dicoba atau bisa dibawa oleh-oleh adalah carang mas. Makanan kering ini memiliki tekstur yang gurih dan manis. Bahan yang digunakan juga ramah untuk perutmu moms. Carang mas ini berasal dari olahan ubi jalar yang diiris kecil dan dibentuk sedemikian rupa. Kemasannya pun beragam, ada yang dibentuk kecil-kecil dan ada pula yang lebar namun tipis. Kamu bisa memilihnya sesuai selera moms. Makanan ini bisa tahan lama sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh ketika mampir ke Kediri moms!

Carang Mas

Stik Tahu

Cocok dengan nama kotanya Kediri kaya akan tahu sehingga masyarakat cenderung mengolahnya menjadi banyak macam. Salah satunya adalah stik tahu. Makanan ringan ini berasal dari tahu yang diolah hingga menjadi makanan ringan yang gurih dan nikmat. Sebagaimana carang mas, makanan ini cocok untuk dijadikan buah tangan keluarga di rumah moms. Jadi jangan lupa untuk mencobanya ya moms!

Stik Tahu
baca juga

Nasi Goreng Arang

Nasi goreng arang juga kini menjadi makanan yang banyak diminati moms. Nasi goreng ini memiliki cara yang unik ketika memasaknya sehingga orang-orang menyebutnya dengan nasi goreng arang. Adapun cara memasaknya dengan menggunakan arang dan tidak diberi bahan penyedap.

Sebagai gantinya, bumbu yang digunakan adalah rempah, kecap dan garam. Meski demikian nasi goreng arang ini banyak diminati lho moms!

Nasi Goreng Arang
source: https://www.dimanaja.com/