1. Bayam

Bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan asam folat. Kabar baiknya, bayam sangat mudah ditemukan di mana-mana dan harganya cukup murah. So, jangan biarkan kamu melewatkan mengonsumsi bayam selama kehamilan ya, Moms. Semangkuk bayam yang sudah dimasak mengandung sekitar 100 mcg folat yang baik untuk kehamilan. Selain berguna untuk mendukung tumbuh-kembang janin dalam kandungan, asam folat juga bisa mencegah terjadinya kanker lho, Moms. Selain merebusnya tanpa campuran apa-apa, kamu juga memasukkan bayam ke dalam telur orak-arik. Hmm... pasti enak!
 
1. Bayam
source: http://www.parents.com


 

baca juga

2. Brokoli

Brokoli adalah jenis sayuran yang super duper baik untuk kesehatan. Selain mencegah kanker, brokoli juga kaya serat untuk melancarkan pencernaan. Dalam secangkir brokoli yang sudah dimasak mengandung sekitar 50 mcg asam folat. Cara penyajian brokoli juga mudah banget, Moms. Kamu bisa merebusnya, ataupun mencampurkannya ke dalam sayur sup ataupun menjadikannya topping pizza. 
 
 

2. Brokoli
source: http://www.myrecipes.com


 

3. Telur

Selama ini kamu mungkin tahunya telur kaya protein. Tapi, sebenarnya telur adalah jenis makanan yang padat beragam nutrisi, kalorinya kecil dan tinggi vitamin. Selain itu, setiap satu telur mengandung sekitar 25 mcg asam folat. Saat membeli telur, sebaiknya pilih yang tinggi omega 3, karena sangat baik untuk perkembangan otak bayi. Kamu bisa menyimpan telur di lemari es dan menggunakannya sewaktu-waktu. 
 

3. Telur
source: http://www.huffingtonpost.co.uk


 

baca juga

4. Alpukat

Alpukat yang creamy ternyata tinggi asam folat lho, Moms. Secangkir alpukat mengandung 110 mcg asam folat, dan menyumbang sekuat 28 persen kebutuhan asam folat selama kehamilan. Selain asam folat, alpukat juga tinggi akan lemak, vitamin K dan serat yang baik. 
Ingin menikmati alpukat lezat? Hmm... kamu tinggal menambahkannya ke dalam sandwich ataupun salad. Sesekali campurkan dengan susu sebagai camilan di pagi hari. 

4. Alpukat
source: http://www.taste.com.au