Lovely Natasha, MUA cilik berusia 9 tahun

Baru-baru ini sedang viral gadis cilik berusia 9 tahun asal Magelang yang telah menjadi MUA profesional. Pasalnya, ia berhasil merias model dengan sangat cantik bak MUA profesional.

5 Fakta Lovely Natasha, MUA Cilik yang Viral Karena Bakat Makeup Dewanya

Diketahui gadis tersebut bernama Lovely Natasha dan bersekolah di SD Terpadu Ma'arif Gunungpring Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Siapa sangka gadis cilik yang biasa mengenakan hijab tersebut terlihat seperti anak-anak seusianya memiliki kemampuan merias wajah yang bisa disejajarkan dengan MUA profesional. Seperti apa fakta-fakta dari seorang Lovely Natasha? Kita simak bersama yuk, Moms!

Fakta menarik Lovely Natasha, MUA cilik yang sedang viral

1. Viral melalui sosial media twitter

Sosok Lovely Natasha pertama kali viral melalui laman twitter yang dibagikan akun @womanfeeds. Dalam unggahannya tersebut, gadis kecil itu tampak mengenakan seragam SD putih-merah, dilengkapi ikat pinggang hitam dan kerudung putihnya. Ia tersenyum manis ke arah kamera, berdampingan dengan sosok perempuan yang menjadi modelnya.

5 Fakta Lovely Natasha, MUA Cilik yang Viral Karena Bakat Makeup Dewanya

Unggahan itu pun sontak langsung menyedot perhatian warganet dan langsung dibagikan sebanyak 7.000 kali serta mendapat likes sebanyak 18.000 lebih. Kepiawaian Lovely dengan tangan ajaibnya dalam merias wajah patut diacungi jempol.

baca juga

2. Belajar makeup sejak usia 7 tahun

Rupanya gadis manis ini sudah belajar makeup sejak usia 7 tahun. Hasil karyanya pun diunggah di akun instagram pribadinya (@lovelynatashamua). Hal tersebut diketahui dari wawancara awak media pada sang ibu. Ketika umur 7-8 tahun, Lovely sudah mulai tertarik dengan makeup, namun belum sedetail saat ini dalam mengaplikasikannya. Ia mulai benar-benar belajar merias wajah, dari mulai tekhnik contour dan sebagainya pada usia 9 tahun, tepatnya pada liburan sekolah kemarin.

Anak sulung dari pasangan suami istri Intan Kristanti dan Muhammad Nurkhabib itu pun mengaku sangat semangat untuk terus berlatih merias wajah, meski awalnya sempat deg-degan ketika pertama kali merias wajah seseorang.

5 Fakta Lovely Natasha, MUA Cilik yang Viral Karena Bakat Makeup Dewanya

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, rupanya bakat Lovely tersebut turun dari sang ibu yang juga ternyata berprofesi sebagai MUA. Karya sang ibu bisa dilihat di akun instagram @lovelymakeup_borobudur, selain itu ia pun juga berprofesi sebagai fotografer di akun @lovelyphotography_borobudur, yang banyak memuat foto prewedding, pun juga karya-karya Lovely banyak diabadikan lewat akun tersebut.

3. Mengidolakan beauty vlogger Tasya Farasya

Melalui sang ibu, diketahui Lovely sangat mengidolakan beauty vlogger, Tasya Farasya. Ia banyak belajar dari menonton channel YouTube milik Tasya Farasya tersebut.

Tanpa lelah, Intan pun terus mendukung kegemaran anaknya tersebut. Meski begitu, Intan tak lantas menekan Lovely untuk terus meningkatkan kemampuannya, karena tetap ia memprioritaskan sekolah Lovely.

5 Fakta Lovely Natasha, MUA Cilik yang Viral Karena Bakat Makeup Dewanya

Cara Intan dalam mendukung kemampuan anaknya tersebut dengan terus mendampingi saat Lovely belajar merias wajah dan mencarikan model yang bisa ia jadikan untuk belajar merias wajah. 

Sementara Lovely mengaku ibunya sangat baik dan sabar dalam mengajarnya, terutama dalam teknik-teknik dasar dan detail dalam merias wajah. Lovely pun bercita-cita ingin menjadi MUA profesional seperti sang ibu.

baca juga

4. Banyak yang sempat meragukan kemampuan Lovely

Intan yang berprofesi sebagai MUA kala itu, seringkali mengajak Lovely ketika ada event merias wajah, seperti pada acara pernikahan. Ketika itu Lovely meminta untuk membantu merias wajah pagar ayu di acara tersebut.

5 Fakta Lovely Natasha, MUA Cilik yang Viral Karena Bakat Makeup Dewanya

Namun, kemampuan Lovely sering diragukan banyak orang pada awalnya, 'ini beneran nih saya dirias anak kecil?'. Tapi setelah melihat hasilnya, semua orang mengagumi hasil riasan gadis yang duduk dibangku kelas 4 SD tersebut.

5. Meraih prestasi dari berbagai kompetisi merias wajah

Melalui sang ibu, Lovely diketahui sudah mengikuti 3 kali kompetisi dalam merias wajah. Pertama di Jogja, kemudian di Temanggung, lalu yang terakhir di Solo. Menurut Intan, pada dua kompetisi sebelumnya, yaitu di Jogja dan Temanggung, merupakan kompetisi MUA pro. Saingan Lovely pada saat itu terbilang berat.

5 Fakta Lovely Natasha, MUA Cilik yang Viral Karena Bakat Makeup Dewanya

Sedangkan pada kompetisi yang ketiga bertajuk 'Xploration Workshop & Make Up Competition' yang diselenggarakan QL Cosmetic di Solo Paragon Mall, Solo, Lovely bersaing dengan anak-anak SMK dan MUA pemula.

Lovely pun berhasil masuk top 10 dari 214 peserta serta mendapat penghargaan sebagai MUA Terkecil 2019 serta MUA Terkecil 2020 versi QL Cosmetic.

Sebagai orang tua pun, Intan sangat bangga terhadap anak sulungnya tersebut. Dan selalu mendukung kegemarannya namun tidak pernah untuk menekannya untuk terus belajar merias wajah. Wah, sangat menginspirasi sekali cerita Lovely Natasha sebagai MUA cilik ini ya, Moms. Semoga Lovely dapat meraih cita-citanya sebagai MUA profesional di kemudian hari.