1. Mengecat Rambut 

Sebaiknya tahan dulu jika moms ingin mengganti warna rambut di saat masa kehamilan trimester pertama. Hal ini dikarenakan cat rambut mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan kondisi oleh racun zat pewarna. Bahan kimia cat rambut ini bisa masuk ke dalam tubuh lalu diserap oleh plasenta dan otomatis meresap ke dalam janin. Mengecat rambut saat hamil boleh-boleh saja, asal di saat kehamilan trimester ketiga atau yang lebih baik adalah pasca melahirkan. 

source: https://health.clevelandclinic.org

2. Sauna atau Berendam Air Panas

Meski badan pegal-pega dan selalu terasa lelah saat hamil muda, memang paling enak dengan berendam air panas. Namun aktivitas ini merupakan pantangan ibu hamil karena akan sangat berbahaya bagi calon janin. Hal ini dikarenakan air panas bisa menyebabkan komplikasi kehamilan dan keguguran. Tak hanya itu, air panas yang berlebihan bisa menyebabkan janin mengalami dehidrasi sehingga berisiko janin meninggal. 

source: https://Popsugar.com
baca juga

3. Olahraga Berlebihan

Tetap sehat dan bugar saat hamil memang baik untuk kesatan fisik Moms dan juga janin. Namun ketika sedang hamil di trimester pertama, sebaiknya Moms hentikan dahulu aktivitas seperti olahraga berat. Kamu bisa tetap olahraga namun tak perlu melakukan cardio berlebih, namun cukup dengan jalan santai di pagi atau sore hari. Selain itu mengonsumi sayur dan buah juga penting untuk asupan nutrisi calon bayi. 

source: http://www.chatelaine.com

4. Bermain dengan Anjing atau Kucing

Seperti diketahui kotoran yang berasal dari kucing dan anjing dapat menimbulkan virus toksoplasma. Nah, virus ini berisiko besar masuk ke dalam janin dan mengganggu pertumbuhan janin. Tak hanya itu bahkan risiko terbesarnya adalah bayi bisa lahir dengan kondisi cacat atau yang paling parah adalah keguguran. Meskipun Moms memelihara dan sangat menyayangi binatang, namun sebaiknya pantangan ibu hamil yang satu ini patut Moms hindari terlebih dahulu demi keselamatan dan kesehatan janin. 

source: https://www.petfinder.com