Beberapa waktu yang lalu sempat viral kasus seorang wanita yang mengalami gangguan makan karena ketagihan mengonsumsi bedak bayi. Kini, ada lagi pemberitaan lain mengenai kasus gangguan makanan. Melansir dari Detik Food, seorang ibu dari dua anak ini akhirnya meninggal dunia setelah menderita gangguanmakan selama bertahun-tahun. Dikabarkan ia hanya bisa mengonsumsi  keripik dan nugget setiap harinya.

Wanita Ini Meninggal Karena Makan Nugget dan Keripik Setiap Hari
source: https://www.mirror.co.uk/

Charlotte Broad (32) memang tampak seperti wanita biasa pada umumnya. Namun, ia sebenarnya memiliki gangguan makan di mana ia hanya mau mengonsumsi keripik udang, keju, dan nugget setiap harinya. Pola makannya ini sama persis dengan menu makanan anak-anak di restoran cepat saji dan pesta-pesta ulang tahun. 

Selain itu, gangguan makan yang dideritanya juga diiringi dengan gejala muntah dan mual jika Broad mengonsumsi makanan lain, seperti buah atau sayuran. Asupan makannya yang sangat buruk dan tidak bergizi membuat Broad mulai mengalami beragam masalah kesehatan. Tidak hanya itu, dokter juga menemukan bahwa tenggorokannya menghitam karena ia selalu memuntahkan makanan setelah makan.

Wanita Ini Meninggal Karena Makan Nugget dan Keripik Setiap Hari
source: https://www.dampfer-taxi.de/

Partnernya bercerita bahwa saat ia pertama kali mengenal Broad, ia tampak baik-baik saja. Ia hanya ingin mengonsumsi keju, keripik bawang, kerupuk udang, dan nugget tanpa pernah menyentuh makanan lainnya. Selain itu, Broad juga biasa minum-minuman bersoda. Kemudian, ia akan muntah setelah mengonsumsi itu semua.

baca juga

Diketahui, Broad juga sudah memiliki masalah gangguan makan sejak kecil. Ia hanya mau mengonsumsi chicken nugget dan keripik kentang. Ia juga tidak pernah mau makan sayur dan buah. Sayangnya, gangguan makan yang cukup serius ini tak pernah dianggap serius. Broad sendiri juga selalu menolak jika ingin dibawa ke dokter. Ia diketahui juga memiliki masalah kesehatan mental yang diyakini berkaitan dengan gangguan makan yang ia miliki.

Wanita Ini Meninggal Karena Makan Nugget dan Keripik Setiap Hari
source: https://www.dailystar.co.uk/

Meskipun sudah dibawa ke dokter, kondisi kesehatan Broad tetap semakin buruk karena ia tetap tidak mau mengonsumsi makanan rumah sakit. Ia juga menolak saat dokter ingin memberikan suntikan vitamin pada tubuhnya. Akhirnya, ia pun meninggal dengan kondisi komplikasi kesehatan yang dialaminya. Mulai dari penyakit jantung, kegagalan beberapa fungsi organ tubuh, hingga kekurangan gizi yang dialaminya.