Glute Bridges

Salah satu latihan yang dapat dilakukan untuk membantu merapatkan vagina setelah melahirkan yaitu Glute Bridges. Cara melakukan latihan ini yaitu baringkan badan diatas matras, lalu tekuk lutut hingga posisi kaki sejajar dengan bokong. Kemudian angkat bagian panggul dan kencangkan otot panggul. Tahan pada posisi seperti ini selama 30 detik dan lakukan sebanyak 3 kali.

Pasca Melahirkan, Lakukan 5 Gerakan Ini Untuk Merapatkan Kembali Miss V
source: https://imagesvc.meredithcorp.io/v3/mm/gif?url=https%3A%2F%2Fstatic.onecms.io%2Fwp-content%2Fuploads%2Fsites%2F35%2F2018%2F06%2F03212922%2Fglute-bridge.gif&q=85

Senam Kegel

Senam ini merupakan yang paling umum dilakukan untuk merapatkan miss V. Senam kegel agak sulit untuk dipraktekkan karena senam ini melatih otot panggul dari dalam. Gerakannya seperti sedang menahan buang air kecil. Gerakan ini bisa dilakukan sambil berdiri, duduk, maupun berbaring. Moms bisa menahan otot panggul selama 5 sampai 10 detik. Lakukan secara rutin agar dapat hasil yang maksimal.

Pasca Melahirkan, Lakukan 5 Gerakan Ini Untuk Merapatkan Kembali Miss V
source: https://www.wikihow.com/images_en/thumb/c/c5/Do-Kegel-Exercises-Step-7-Version-6.jpg/v4-728px-Do-Kegel-Exercises-Step-7-Version-6.jpg
baca juga

Squat

Latihan ini juga diyakini dapat membantu merapatkan vagina setelah melahirkan. Cara melakukannya yaitu diawali dengan berdiri tegak, lalu lebarkan kaki selebar bahu. Setelah itu rentangkan tangan lurus kedepan. Tekuk lutut dengan posisi punggung lurus seperti hendak berjongkok. Tahan posisi tersebut selama 20 detik dan lalukan selama 1 menit.

Pasca Melahirkan, Lakukan 5 Gerakan Ini Untuk Merapatkan Kembali Miss V
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcQv775d85Y8cW1uEg0dXPgu8C-W6Ulzkz_gdAxQ2viIWpG3yIdX

Leg Ups

Gerakan ini termasuk yang sulit untuk dilakukan. Caranya yaitu posisikan badan berbaring diatas matras. lalu angkat kaki satu persatu sampai posisi 45 derajat. Setelah itu angkat bagian punggung sehingga tubuh akan terlihat seperti huruf V apabila dilihat dari samping. Tahan gerakan ini selama 20-30 detik.

Pasca Melahirkan, Lakukan 5 Gerakan Ini Untuk Merapatkan Kembali Miss V
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcT_wKqoRCpM9_3KndRfU5iC-h6Wrs0SpPJtt5yVoKcSDVwtfVuf
baca juga

Sit Up

Gerakan olahraga yang satu ini sudah umum dilakukan bersamaan dengan push up dan back up. Cara melakukannya yaitu posisikan tubuh berbaring di atas matras Setelah itu angkat bagian tubuh atas, kencangkan otot panggul saat melakukan gerakan sit up. Lakukan sebanyak 10 kali di tahap satu, lalu beri jeda beberapa detik dan lakukan gerakan yang sama.

Pasca Melahirkan, Lakukan 5 Gerakan Ini Untuk Merapatkan Kembali Miss V
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcTIVi9VTWbFOmrTyI2Qc6-D6irPxJlBPVhSfc1-ycTcTtSi4ElS

Demikian beberapa olahraga atau latihan yang dapat membantu Moms merapatkan miss V setelah melahirkan normal. Selamat mencoba Moms!