1. Wortel

Dilansir dari DetikFood, wortel tidak hanya bagus untuk kesehatan mata. Namun wortel juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan vitamin A yang ada di dalam wortel. Selain dapat menjaga kesehatan mata, vitamin A dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan tubuh. Dengan cara memudarkan bekas jerawat, flek dan noda hitam. Vitamin A dalam wortel juga membantu meregenerasi kulit lebih cepat, sehingga terhindar dari kerutan-kerutan halus.

1. Wortel
source: http://www.istockphoto.com

2. Kacang Almond

Kacang almond memang dipercaya sebagai salah satu bahan makanan yang sehat. Kacang almond memiliki banyak serat dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Tidak hanya itu, kacang almond juga bagus untuk kesehatan kulit. Sebab, kacang almond memiliki vitamin E dan vitamin B yang dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit lebih lama. Kandungan lemak baik pada kacang almond juga dapat memberikan kelembapan dan kekenyalan pada kulit. Kulit yang lembap lebih terlindungi dibandingkan kulit yang kering saat terpapar sinar matahari.

2. Kacang Almond
source: http://www.istockphoto.com
baca juga

3. Strawberry

Selain rasanya yang manis dan bentuknya yang cantik, strawberry menyimpan banyak kandungan baik di dalamnya. Strawberry dikenal kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan dan kandungan asam malat. Kandungan asam malat dalam strawberry dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, vitamin C dan antioksidan dalam strawberry dapat bekerja untuk menangkal radikal bebas dan polusi, penyebab kulit kusam.

3. Strawberry
source: http://www.pixabay.com

4. Kiwi

Sama seperti strawberry, kiwi mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Buah kiwi juga dikenal sebagai antioksidan yang ampuh untuk tubuh. Vitamin C dan antioksidan dalam kiwi dapat membantu kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, vitamin C juga dapat menangkal radikal bebas, penyebab penuaan dini. Kandungan air yang banyak dalam buah kiwi juga berperan membuat kulit terasa lebih lembap dan kenyal.
4. Kiwi
source: http://www.istockphoto.com
baca juga

5. Tomat

Buah yang umum diolah sebagai sayuran atau salad ini juga kaya akan vitamin C. Ya, tomat dapat membantu mencerahkan kulit. Tidak hanya vitamin C, tomat juga mengandung likopen yang berperan dalam memutihkan kulit. Likopen berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, yang mana sinar matahari adalah salah satu penyebab kulit kusam. Selain itu, likopen juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

5. Tomat
source: http://www.istockphoto.com

6. Alpukat

Buah alpukat dikenal dengan kandungan vitamin dan mineral baik di dalamnya. Dalam buah alpukat, mengandung vitamin E dan vitamin C. Kedua vitamin ini bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin C dapat berfungsi sebagai antioksidan dan menangkal sel-sel radikal bebas. Sedangkan vitamin E dapat berfungsi untuk memberikan kelembapan yang lebih pada kulit. Vitamin E juga dapat menghidrasi kulit selama berada di bawah sinar matahari.

6. Alpukat
source: http://www.istockphoto.com
Daripada membahayakan kesehatan dengan cara suntik putih, lebih baik konsumsi makanan-makanan ini saja ya, Moms! Selain dapat mencerahkan kulit, kandungannya juga bagus untuk menjaga kesehatan. 

Dan lagi, semua warna kulit itu cantik, kok, Moms!