1. Untuk Lipstik yang Retak di Tengah

Saat melihat lipstik retak di bagian tengah, tentu Mommy ingin memastikan bahwa Mommy hanya kehilangan produk sesedikit mungkin. Gunakan pemantik api untuk melelehkan bagian dari lipstik yang pecah atau retak. Kemudian ratakan kembali hingga semua retakan kembali menyatu. Setelah itu, dinginkan kembali lipstik di dalam freezer hingga retakan benar-benar hilang.

Jangan Dibuang, Moms! Ini Cara Membetulkan Lipstik yang Patah
source: https://beautyassociation.org/

2. Patah di Pangkal

Jika lipstikmu patah total di bagian pangkalnya, itu artinya Mommy beruntung karena cukup mudah untuk kembali dibetulkan. Cukup dengan mengambil saja sisa lipstik yang tersisa di pangkalan dengan penjepit kertas atau jepit rambut yang bersih. Setelah itu, masukkan potongan besar lipstik yang tersisa ke bagian pangkal. Meskipun menjadi lebih pendek, setidaknya masih banyak bagian lipstik yang bisa digunakan.

Jangan Dibuang, Moms! Ini Cara Membetulkan Lipstik yang Patah
source: https://www.pinterest.com/
baca juga

3. Lipstik Pecah di Bagian Ujung

Jika lipstikmu pecah di bagian ujung atas, gunakan tusuk gigi atau pinset untuk merapikan kembali bagian yang rusak. Jika ada pecahan atau retakan, Mommy dapat melakukan penyatuan dengan menggunakan pemantik api dan masukkan lipstik ke dalam pendingin untuk mengeraskan kembali tekstur lipstik. 

Jangan Dibuang, Moms! Ini Cara Membetulkan Lipstik yang Patah
source: https://www.today.com/

4. Untuk Lipstik yang Rusak Total

Jika lipstik yang tidak dapat diperbaiki lagi, Mommy mungkin ingin mengambil semuanya dan menyimpannya dalam wadah kecil atau palet. Pertama-tama, ambil bagian lipstik yang sudah patah. Kemudian lelehkan di atas sendok yang dipanaskan menggunakan lilin. Jika sudah meleleh, tuang semua lipstik ke dalam wadah dan biarkan memadat dalam freezer.

Jangan Dibuang, Moms! Ini Cara Membetulkan Lipstik yang Patah
source: https://www.pinterest.ca/

Itulah beberapa tips yang bisa Mommy lakukan untuk memperbaiki lipstik yang rusak. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!