Melansir dari WorldofBuzz, seorang mahasiswa dikabarkan berhasil menurunkan berat badan hingga 63,5kg hanya dalam waktu satu tahun. Mungkin yang akan terbayangkan adalah bagaimana beratnya rutinitas latihan, olahraga, atau pola makan ketat yang dilakukannya. Namun, itu semua tidak sesulit yang dibayangkan. Yang ia lakukan hanyalah bermain Pokemon Go.

Gara-gara Main Pokemon Go! Berat Badan Pria Ini Turun Hingga 63,5 Kg dalam Setahun
source: https://www.worldofbuzz.com/

Tommy Monkhouse merupakan seorang pelajar asal London, Inggris, yang memiliki bobot sangat besar, yaitu sekitar 158 ​​kg. Hal ini ternyata membuatnya harus berubah dan melakukan sesuatu. Ia mengaku ingin merasakan rasa percaya diri saat mengenakan pakaian apapun. Tommy merasa benar-benar harus melakukan sesuatu untuk bisa berubah.

Tommy kemudian menceritakan bahwa Pokemon telah menjadi bagian penting dalam hidupnya. Ia pun akhirnya memutuskan untuk membuat akun Pokemon Go. Kemudian, ia mulai memainkan game tersebut dan berjalan-jalan sambil bermain. Tanpa disadari, saat bermain ia tidak menyadari bahwa ia sudah berjalan selama tiga jam. Padahal, ia merasa bahwa ia hanya bermain selama 30 menit saja.

Gara-gara Main Pokemon Go! Berat Badan Pria Ini Turun Hingga 63,5 Kg dalam Setahun
source: https://www.worldofbuzz.com/

Hal ini terus Tommy lakukan selama setahun. Tidak disangka-sangka, ia akhirnya bisa menurunkan berat badannya hingga 63,5 kg. Semua itu karena ia selalu menghabiskan waktu berjalan kaki saat bermain Pokemon Go. Tidak hanya itu, perkumpulan komunitas untuk melakukan pertempuran bersama juga kerap memaksa mereka untuk berjalan hingga 20 km dalam sehari.

baca juga

Setelah satu tahun, Tommy menyaksikan sendiri bagaimana ia merasakan perubahan yang signifikan pada tubuhnya. Badannya sudah tidak lagi sebesar dulu. Seiring berjalannya waktu, ia ternyata telah menghilangkan bobotnya sebanyak 63,5 kg dalam watu tahun. Hanya dengan bermain Pokemon Go secara rutin.

Gara-gara Main Pokemon Go! Berat Badan Pria Ini Turun Hingga 63,5 Kg dalam Setahun
source: https://www.worldofbuzz.com/

Tommy merasa bahwa Pokemon Go merupakan bagian penting dalam hidupnya. Game ini bukan sekadar permainan. Pokemon Go benar-benar sudah mengubah hidupnya, tidak hanya secara fisik tetapi juga secara mental dan emosional. Bermain game ini membuatnya lebih banyak berinteraksi secara sosial dalam komunitas. Ia menemukan dirinya yang lebih baik dan teman-teman yang sudah seperti keluarga dalam permainan ini.