Melansir dari WorldofBuzz, seorang pengguna Facebook bernama Palakorn Tesnam dari Thailand membagikan kisah inspiratif yang didapatkannya dalam pertemuan dengan seorang kakek berusia 81 tahun pada laman Facebooknya. Ia bertemu kakek itu di sebuah pusat perbelanjaan. Kakek itu sedang bekerja sebagai seorang asisten penjualan.

Saat dia sedang berbelanja, Palakorn didekati oleh Kakek Pracha, yang bertanya kepadanya apakah ia membutuhkan kereta belanja. Kemudian, percakapan pun berlanjut dari sana. Palakorn bertanya kepada Kakek Pracha mengapa ia masih bekerja di mal di usianya yang tidak lagi muda. Jawabannya sederhana, ia masih butuh makanan untuk bisa hidup.

Kakek Pracha mejawab, "karena saya masih lapar, jadi saya tidak bisa berhenti bekerja. Setiap detik adalah uang. Beruntungnya manajer di sini mengizinkan saya untuk bekerja di sini." Palakorn kemudian mengetahui bahwa Paman Pracha dulunya adalah CEO dari sebuah usaha yang memiliki lebih dari 200 pekerja di bawah manajemennya. Sayangnya, perusahaannya itu kini sudah tutup.

Dulunya CEO, Kakek 81 Tahun Ini Nikmati Bekerja Jadi Sales di Mall
source: https://www.worldofbuzz.com/

Kakek Pracha juga mengatakan bahwa meskipun ia adalah CEO suatu bisnis, dulu ia tidak pernah memiliki teman sejati. "Tidak ada yang memberi saya bantuan ketika saya dalam kesulitan, jadi saya harus melakukan semuanya sendiri," katanya. Ia pun juga bercerita bahwa apa yang ia lakukan sekarang sebagai seorang sebagai asisten penjualan adalah posisi terbaik yang membuatnya bahagia.

baca juga

Sebelum mereka berpisah, Kakek Pracha memberinya sedikit nasihat, "jangan terlalu banyak minum, jangan merokok, dan jangan terlalu banyak minum minuman ringan itu." Selain itu, kakek itu juga menambahkan, "tapi yang paling penting: jangan terlalu serius. Ini tidak baik untuk kesehatan."

Dulunya CEO, Kakek 81 Tahun Ini Nikmati Bekerja Jadi Sales di Mall
source: https://www.worldofbuzz.com/

Kisah ini menyentuh para warganet. Bahkan, banyak dari mereka yang mengapresiasi Kakek Pracha karena selalu berpikiran positif dan memiliki semangat yang kuat. Tentu kisahnya dapat menginspirasi kita yang masih muda agar selalu semangat dalam berkarya dan jangan pernah takut untuk gagal.