Payung
Peribahasa sedia payung sebelum hujan dapat diartikan bahan setiap hal harus diantisipasi dengan baik. Dan sama halnya dengan peribahasa tersebut. Menyediakan payung saat hujan juga sangat baik untuk mengantisi hujan lho moms. Cukup pilih payung yang berukuran kecil dan muat di tas saja ya moms, agar mudah di bawa kemana saja. Atau untuk lebih praktis, selalu bawa jas hujan untuk mengganti payung.

Selain Payung, Ini 7 Benda Wajib Punya Saat Musim Hujan!

Sandal
Saat hujan mulai berdatang, maka luapan air pun pasti terjadi. Nah, buat moms yang tampil rapi dengan sepatu pasti akan cukup terganggu bila air sampai masuk ke sepatu kan? Makanya sebelum itu terjadi, lebih baik sedia sandal yang nyaman. Sandal akan lebih memudahkan saat musim hujan karena tidak menyimpan air.
 
Baju Ganti Cadangan
Pakaian ganti atau baju cadangan adalah benda berikutnya yang moms bawa saat musim hujan. Sebab, cuaca buruk sering kali datang dengan tiba-tiba di saat perjalanan. Seringkali pula, hal itu membuat badan terguyur air dan baju jadi basah. Akibatnya tentu bikin tampilan menjadi acak-acakan, kedinginan melanda tubuh, yang kalau terus dibiarkan bisa mengakibatkan flu, batuk dan bahkan demam. Dan untuk menghindari hal tersebut alahkan baiknya bila moms membawa baju cadangan untuk ganti.
 
Kantong Plastik
Kantong plastik bisa jadi benda yang sangat mudah di dapat dimana-mana. Namun menyiapkan plastik saat musim hujan akan jauh lebih baik, sebab plastik dapat berguna untuk menyimpan barang-barang basah seperti pakaian yang basah atau untuk mengamankan barang berharga misalnya sepatu atau handphone.

Selain Payung, Ini 7 Benda Wajib Punya Saat Musim Hujan!

 Handuk Kecil atau Tisu
Handuk kecil atau tisu adalah benda penting yang juga wajib dibawa saat musim hujan. Untuk fungsinya tentu tak perlu ditanyakan lagi, karena keduanya bisa dipakai untuk menyeka tetesan air hujan yang membasahi tubuh atau mengenai barang bawaan saat musim hujan datang. 

Vitamin C
Lebatnya hujan juga sering menyebabkan badan meriang ya moms. Maka dari itu, untuk menjaga badan tetap bugar dan terlindungi dari berbagai penyakit musiman seperti demam berdarah, diare atau tipes, penting untuk mengkonsumsi vitamin C. Bawa tablet vitamin C untuk membantu daya tahan tubuh agar tetap terjaga.
 
Lilin dan Senter
Pemadaman listrik adalah hal yang sangat biasa yang biasa terjadi saat musim hujan ya moms. Walau terkadang tidak terjadi dalam durasi yang lama tapi pemadaman listrik pasti cukup menggaggu. Dan karena hal itu, moms sebaiknya jangan lupa untuk menyiapkan stok lilin, senter dan batere untuk mengatasi kegelapan total ya.
 
Nah, itulah moms beberapa hal yang perlu moms siapkan saat musim hujan. Dengan menyiapkan benda penting ini akan mengurangi rasa khawatir tehadapat hujan lho. ASemoga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas dengan maksimal di musim hujan.