Gunakan Cairan Deterjen 2in1
Menggunakan deterjen pada saat mencuci memang dapat membantu membersihkan kotoran dari pakaian. Namun ketika musim hujan, deterjen biasa tidaklah cukup moms.Ada baiknya gunakan jenis deterjen yang memiliki kemampuan 2in1. Yakni, deterjen yang tidak hanya mengandung pembersih namun juga pelembut pakaian. Dengan menggunakan jenis deterjen ini, moms dapat menjemur pakaian tanpa perlu risau apabila dengan media yang sedikit sempit.

Musim Hujan Tiba, Ini 5 Trik Unik Mengeringkan Baju Tanpa Sinar Matahari

Prioritaskan Jenis Pakaian
Memilih jenis bahan pakain sebelum mencuci adalah cara cerdas ketika masuk musim hujan. Kenapa? Sebab dengan memilih pakai yang dicuci, moms dapat memprioritaskan mana pakaian yang akan cepat kering dan bisa digunakan. Misalnya jenis pakaian katun, jersey, nylon atau spandek walau tanpa matahari moms dapat mengeringkannya lebih cepat dari pada jenis jeans yang mudah menyerap dan menahan air, sehingga butuh waktu lama untuk pengeringannya.
 
Menggunakan Hair Dryer
Tips mengeringkan pakaian saat musim hujan lainnya yang bisa moms coba adalah dengan menggunakan hair dryer. Alat yang biasa digunakan untuk mengeringkan rambut ini dapat menghasilkan suhu panas maka mampu menjadi alternatif pengering pakaian.

Caranya cukup dengan membentangkan pakaian menggunakan gantungan baju atau meletakkannya pada sebuah bidang datar. Setelah itu, arahkan hair dryer pada pakaian sekitar 30 menit hingga benar-benar kering.

Musim Hujan Tiba, Ini 5 Trik Unik Mengeringkan Baju Tanpa Sinar Matahari

Keringkan Baju dengan Kipas Angin
Walau tanpa panas, sebenarnya pakaian juga bisa kering dengan menggunakan angin saja ya moms. Dan salah satu alat rumah penghasil angin yang bisa dimanfaatkan tentu saja adalah kipas angin. Kipas angin mampu bahkan bisa juga menghindarkan pakai dari apek. Nah, untuk caranya sendiri dengan moms cukup menggantung baju yang ingin dikeringkan, kemudian tinggal nyalakan kipas dan arahkan angin ke baju yang moms akan jemur.

Keringkan dengan Setrika
Menggunakan setrika sebagai pengering baju pasti jarang dibayangkan oleh banyak orang. Akan tetapi, hal itu dapat moms lakukan, kok. Hanya saja, sebelum mengeringkan baju dengan setrika moms memerlukan tambahan kain untuk melapisi setrika ya.

Cara mengeringkan baju dengan setrika hanya cukup dengan meletakan setrika panas pada pakaian basah yang sudah dilapisi kain. Diamkan beberapa saat agar setrika memberikan panas pada pakai yang akan membuat sisa air pada baju akan menguap, sehingga baju dapat lebih kering. Dan untuk menghilangkan bau apeknya moms dapat semprotkan pewangi pakaian pada baju.

Nah, bagaiamana mana moms? Sudahkah tips-tips tadi memberikan inspirasi pada moms. Jika masih penasaran segera di coba ya moms. Semoga dengan info ini enggak perlu khawatir lagi dengan jemuran walau musim penghujan. Selamat mencoba.