Jahe Madu
Minum jahe saat flu pasti sudah biasa, tapi kalau jahe dan madu sudah pernah coba belum? Dijamin enak kok moms. Sebagai bahan herbal, kedua bahan ini memiliki rasa serta aroma yang khas. Keduanya juga mengandung antioksidan yang sangat baik buat kesehatan tubuh, mencegah flu, mengobati batuk, dan pilek.

Moms, Cobain 6 Minuman Herbal Penangkal Flu di Musim Hujan Yuk!

Ramuan Kayu Manis
Kayu manis memang lebih dikenal sebagai bumbu masak ya moms. Namun ternyata rempah ini memiliki nutrisi dan vitamin yang bukan hanya dapat mencegah flu tetapi juga mengobatinya. Minuman ini bisa dibuat dengan merebus kayu manis selam 10 menit, untuk rasanya pastilah manis.

Lemon Tea
Jika bicara antioksida pasti jenis lemon juga memilikinya. Lemon tea salah satunya. Sebagai buah kaya vitamin C nutrisi lemon di dalam teh juga sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Karenanya kedua bahan minuman ini bisa menangkal flu dengan baik. Bila moms merasa lelah lemon tea juga bisa membantu relaksasi oleh karean itu sebaiknya konsumsi ramuan ini selagi masih hangat, untuk mendapatkan rasa yang lebih manis dan segar buahnya.

Peppermint Tea
Teh peppermint bisa jadi masih asing ya moms. Namun teh dengan rasa segar mint bukanlah minuman yang sembarangan. Seorang ahli Donald Ford mengatakan bahwa dengan meminum teh peppermint moms bisa menenangkan perut kembung akibat flu. Selain itu, peppermint juga mampu mengendurkan otot polos pada saluran lambung. Namun lebih baik bila konsumsi teh ini dengan bijak, teh ini memungkinkan naiknya asam lambung.

Moms, Cobain 6 Minuman Herbal Penangkal Flu di Musim Hujan Yuk!

Susu Kunyit
Kunyit bisa jadi salah satu bahan herbal yang umum dijadikan obat. Hal ini tentu wajar karena kunyit merupakan antibiotik alami yang diklaim mampu bekerja efektif dalam menghangatkan tubuh dan mengurangi sakit tenggorokan.

Untuk menjadikan kunyit sebagai penangkal flu, moms bisa menambahkan kunyit ke ke dalam susu cair, lalu masak hingga mendih kembali bersama susu, aduk-aduk dan minumlah selagi hangat.

Teh Kapulaga
Mengkonsumsi munman kapulaga pasti jarang terlintas dipikiran orang awam, karena rasanya yng sedikit pait. Namun ternyata dengan mencampurkan teh, kapulaga dan cengkeh moms dapat membantu dalam mencegah flu. Meminum ramuan tadi saat hujan bisa membantu menghangatkan tenggorokan dan melancarkan pernapasan.

Manfaat lain dari kapulaga ini yaitu untuk mengurangi kejang perut, rematik, menyembuhkan radang amandel, mencegah mual, bahkan rempah ini juga dipercaya menghilangkan bau badan lho moms.

Iyulah tadi moms, beberapa minuman sehat yang bisa dijadikan penanggkal flu. Tapi perlu diingat jika flu menyerang karena daya tahan tumbuh yang lemah, maka dari itu jaga makan dan pola hidup sehat.