Seorang pengasuh (30) akhirnya ditangkap karena terbukti melakukan penganiayaan terhadap bayi yang masih berusia 16 bulan yang ia asuh. Melansir dari WorldofBuzz, kejadian mengerikan itu terjadi pada 14 Januari saat pengasuh itu terus menerus memasukkan tangan bayi itu ke dalam panci yang berisi air panas mendidih. 

Kejam! Pengasuh Ini Tega Memasukkan Tangan Bayi ke Air Mendidih Hingga Melepuh
source: https://www.worldofbuzz.com/

Sang ibu, Amy Low, membagikan kisah memilukan yang dialaminya di Facebook. Ia juga mengunggah video berdurasi 46 detik dari insiden tersebut lengkap dengan gambar mengerikan dari luka-luka yang dialami anaknya.

Dalam video tersebut, terlihat pengasuh itu sedang berada di dapur sambil menggendong bayi hingga akhirnya ia terlihat mencelupkan tangan bayi ke dalam panci. Dala video itu terdengar bagaimana bayi itu menangis dan menjerit karena kesakitan. Setelah itu, pengasuh itu akhirnya ditangkap keesokan harinya pada 15 Januari.

Kejam! Pengasuh Ini Tega Memasukkan Tangan Bayi ke Air Mendidih Hingga Melepuh
source: https://www.worldofbuzz.com/

Sang ibu mengatakan bahwa tubuhnya sangat lemas dan gemetar saat melihat rekaman video saat pengasuhnya menganiaya anaknya sendiri. Ia juga bercerita bahwa sejak kejadian itu, anaknya setiap malam selalu menangis terus-menerus. Mungkin ia masih terus merasakan sakit dan trauma, tetapi ia masih belum bisa mengungkapkannya karena ia belum bisa bicara.

baca juga

Saat ditanyakan, pengasuh itu sempat mengelak bahwa ia sengaja memasukkan tangan bayi asuhannya ke dalam panci panas. Menurutnya itu adalah sebuah kecelakaan yang tidak ia sadari. Namun, setelah sang ibu memperlihatkan video rekaman yang ia dapatkan, pelayan itu akhirnya mengaku bahwa ia sengaja melukai balita itu karena ia ingin pulang.

Kejam! Pengasuh Ini Tega Memasukkan Tangan Bayi ke Air Mendidih Hingga Melepuh
source: https://www.worldofbuzz.com/

Tidak terima mendengar pengakuan dari wanita tersebut, ibu dari balita itu akhirnya memanggil polisi. Pengasuh itu pun akhirnya ditangkap. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui motif dari pelakunya. 

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua agar tidak sembarangan mempercayakan anak pada orang lain. Tetaplah waspada dan awasi tingkah laku pengasuh saat mengurus si kecil. Memasang CCTV juga dapat menjadi salah satu cara untuk memantau perilaku pengasuh dan pekerja lainnya di rumah.