1. Cerita Kehamilan Shireen Sungkar

Buku Cerita Kehamilan Shireen Sungkar diterbitkan pada 2015 silam. Isinya tentang kisah kehamilan Shireen saat mengandung anak pertamanya, Teuku Adam Al Fatih. Buku ini enggak ditulis langsung oleh Shireen, melainkan disusun oleh Sofie Beatrix. Kenapa Shireen menulis buku tentang kehamilannya? Alasannya karena ingin berbagi inspirasi tentang kehamilannya yang tidak mudah. 

Jadi, saat hamil pertama kalinya, istri Teuku Wisnu ini, mengalami kondisi yang disebut plasenta previa, di mana plasenta menutupi jalan lahir. 
 

1. Cerita Kehamilan Shireen Sungkar
source: http://republikfiksi.com

Shireen termasuk calon ibu yang kuat, karena berhasil melewati kehamilan dengan bolak-balik ke rumah sakit, beberapa kali pendarahan, dan harus operasi usus buntu saat hamil. Lewat buku yang disusun dalam waktu 3 bulan ini, Shireen ingin menyampaikan bahwa ibu yang mengalami plasenta previa dan berbagai penyakit lainnya saat hamil, tetap semangat dan tidak boleh bersedih. Seiring dengan bertambah usia kehamilan dan dibarengi dengan pola hidup sehat, maka calon bayi dalam perut akan baik-baik saja. 

 

baca juga

2. The Pregnancy Handbook

Presenter cantik Nadia Mulya berbagi tips-tips kehamilan lewat buku The Pregnancy Handbook yang ditulisnya saat hamil anak keduanya. Beberapa hal yang ditekankan Nadia dalam buku ini yakni Food, Fashion, Fitness. Dalam halaman Food, ia membagikan tips tentang pola makan sehat saat hamil, panduan kenaikan berat badan dan panduan nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung kehamilan tetap sehat. 

Lalu, pada bagian Fashion, ibu 3 anak ini membagikan tips agar tetap tampil chic & fresh selama hamil. Ia membagikan inspirasi fashion yang cocok dikenakan setiap ibu hamil sesuai karakternya masing-masing. 
 

2. The Pregnancy Handbook
source: http://theurbanmama.com

Untuk halaman Fitness, Nadia berbagi trik agar tetap bugar meski sedang mengandung. Ada beberapa olahraga yang disarankan Nadia dalam bukunya di antaranya jalan cepat, berenang, kegel, low impact yoga dan pilates. Olahraga ini aman dilakukan selama kehamilan. 

Selain 3 hal di atas, ia juga membahas kehamilan setiap trimester. Jadi buat kamu yang mencari informasi soal kehamilan yang lengkap, maka buku karangan Nadia ini bisa jadi pilihanmu, Moms!

 

3. The Little Thoughts Book of Baby Shower

Buku ini juga ditulis oleh Nadia Mulya dan sahabatnya Ola Harika, tepatnya saat sedang hamil anak ketiganya. The Little Thoughts Book of Baby Shower merupakan buku yang disusun berangkat dari pengalamannya sendiri tentang baby shower. Jadi, menurut Nadia perayaan kehamilan yang hampir mirip dengan tujuh bulanan ini sangat bermanfaat. 

Buku ini terdiri dari 6 bab yang semuanya mengenai tips mengadakan baby shower, mulai dari asal-usul baby shower, etiket penyelenggaraan, inspirasi tema dan konsep, ide hadiah dan sebagainya. 
 

3. The Little Thoughts Book of Baby Shower
source: https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/buku/parenting/1g0jpa-jual-the-little-thoughts-book-of-baby-shower-nadia-mulya-ola-marika