Sulit Tidur

Sekali lagi, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti asupan kafein dan tingkat stres. Namun, gaya hidup yang tinggi gula mungkin juga yang membuat Moms terjaga pada malam hari. Gula dapat mencegah tubuh untuk tidur nyenyak. Penelitian juga telah menunjukkan hubungan antara tidur yang lebih singkat dan minum minuman yang manis.

Sulit Tidur
source: https://health.detik.com/

Kondisi Kulit Memburuk

Meskipun ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap jerawat, makan banyak makanan manis sering menjadi salah satu penyebab utama. Kulit sangat sensitif terhadap gula memungkinan disebabkan oleh respons insulin yang merangsang endokrin dan hormonal yang menyebabkan peradangan pada kulit.

Kondisi Kulit Memburuk
source: https://hellosehat.com/
baca juga

Emosional

Suasana hati yang tidak stabil dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti fluktuasi gula darah. Menurut Kimberly Hershenson, LCSW, terapis NYC yang berspesialisasi dalam gangguan makan, gula juga dapat memengaruhi perasaan Mommies.

Emosional
source: https://health.detik.com/

Studi juga menunjukkan hubungan antara asupan makanan manis, minuman dengan tambahan gula, dan gejala depresi. Apa yang Moms makan benar-benar dapat memainkan peran besar dalam mengontrol bagaimana perasaan Mommies secara keseluruhan, termasuk secara mental dan emosional.

Mengantuk Setelah Makan

Menurut Amanda L. Dale, M.Ed., M.A., seorang pelatih pribadi dan ahli gizi, orang yang memproses gula secara normal dan cepat cenderung merasa berenergi, kenyang, dan tenang setelah menelan gula.

Mengantuk Setelah Makan
source: https://health.detik.com/

Namun, orang yang lebih sensitif akan merasa lelah, mudah tersinggung, dan cenderung benar-benar membutuhkan lebih banyak gula. Keinginan inilah yang menjadi pertanda bahwa gula tidak cocok dengan tubuh Mommies.

baca juga

Sering Lapar

Jika Moms terus-menerus menginginkan gula atau seperti tidak bisa merasa "kenyang" meskipun makan banyak makanan, mungkin itu yang membuat kadar gula Mommies menurun. Seperti yang dikatakan Sharla Mandere, CHHC, seorang pelatih kesehatan dan kebugaran holistik, tidak cepat merasa kenyang dapat disebabkan oleh penurunan kadar gula darah.

Sering Lapar
source: https://health.detik.com/

Lutut Sakit

Lauren Minchen MPH, RDN, CDN, seorang ahli gizi menjelaskan bahwa nyeri dan masalah kesehatan umum lainnya sering kali disebabkan oleh peradangan di dalam tubuh yang merupakan efek samping negatif dari mengonsumsi banyak gula sepanjang hari.

Lonjakan gula darah secara signifikan pada akhirnya dapat menyebabkan peradangan yang kemudian dapat menyebabkan penuaan dini, kelainan pencernaan, dan nyeri sendi.

Lutut Sakit
source: https://health.detik.com/

Gemetaran

Menurut Kelly Leveque, seorang ahli gizi holistik, jika menderita gula darah rendah, Mommies mungkin memiliki kondisi yang disebut hipoglikemia yang dapat membuat Moms merasa lelah, lapar, lemah, goyah, pusing, dan cemas.

Gemetaran
source: https://health.detik.com/

Nah Moms, itu tadi 7 tanda bahwa tubuh Mommies tidak toleran pada gula. Hati-hati ya, Moms, mulai sekarang.