1. Mulai berbinis

Melansir DetikFood, Amanda menceritakan perjalanan bisnisnya yang baru ia mulai. Sebagai lulusan S2 bisnis manajemen dari Universitas Binus, Amanda terdorong untuk memulai usahanya sendiri. Ia mengaku bisnis yang dijalankan ini baru dibuka pada tanggal 11 Januari 2020. Ya, tergolong baru namun, Amanda memilih franchise Tahu Go ini lantaran ia belum bisa membuat bisnis baru sendiri.

"Aku jadi baru lulus S2 di Binus. Karena belum bisa menciptakan bisnis sendiri, makanya aku mulai dengan franchise. Aku pilih Tahu.Go, kebetulan di Fatmawati ini baru aku," ujar Amanda.
1. Mulai berbinis
source: http://www.instagram.com/amandanurani

2. Dilarang mertua

Seperti yang diketahui, penjual tahu goreng yang viral, Amanda Nurani ini sudah menikah. Setelah mengetahui Amanda sudah memiliki suami, banyak netizen yang patah hati. Walau begitu, masih ada yang semangat untuk membeli tahu crispy miliknya untuk melihat paras Amanda yang cantik. Sejak menikah pada tahun 2019, Amanda sempat dilarang berjualan oleh mertuanya. Sebab, jika ada karyawan, kenapa Amanda harus terjun langsung. Namun, pernyataan ini disanggah oleh Amanda. Karena dirinya ingin terjun langsung dalam bisnis yang ia geluti.

"Mertua sempat melarang. Dibilang 'kan sudah ada karyawan, ngapain ikut jualan juga' tapi aku tipe orang yang nggak gampang percaya. Jadi aku mau terjun langsung," jelas Amanda.

2. Dilarang mertua
source: http://www.instagram.com/amandanurani
baca juga

3. Ikut training karyawan

Saat tweet mengenai dirinya viral, Amanda mengaku saat itu karyawannya sedang sakit dan ia yang menggantikannya. Inilah yang menjadi alasan kenapa Amanda mau terjun langsung untuk menggoreng tahu crispy. Bahkan Amanda mengatakan bahwa dirinya juga mengikuti training seperti karyawan umumnya. Hingga akhirnya ia bisa mengolah tahu dan menjualnya dengan baik.

"Aku ikut langsung waktu training. Belajar bagaimana mengolah tahu sampai menyajikan. Aku mikirnya kalau bukan aku siapa lagi, nanti kalau karyawanku nggak ada kan mau nggak mau aku yang harus turun tangan," beber Amanda
3. Ikut training karyawan
source: http://www.instagram.com/amandanurani

4. Tidak gengsi

Memiliki gelar master di Binus dan paras yang cantik, tidak membuat Amanda sombong dan gengsi berjualan tahu. Menurutnya, paras yang cantik itu adalah karunia, namun tidak membuatnya sombong atau lupa diri. Walau setelah viral, banyak yang memuji kecantikannya, Amanda tidak malu menggunakan celemek, berhadapan dengan wajan yang panas dan memegang sotil.

"Alhamdulillah punya wajah cantik kan bukan kita yang minta, ini karunia. Kalau ada yang bilang cantik ya Alhamdulillah," kata Amanda yang sempat berprofesi sebagai model
4. Tidak gengsi
source: http://www.instagram.com/amandanurani
baca juga

5. Bisnis berkembang

Walaupun sebagai pemilik usaha, Amanda dikenal pintar mengolah tahu. Bahkan pada DetikFood, ia mengungkapkan cara mengolah tahunya. Yaitu dari dibuat bumbunya terlebih dahulu, kemudian tahu direndam bumbu dan digoreng dengan teknik khusus hingga membuatnya renyah atau crispy. Meskipun tahu bukan makanan favoritnya, justru membuat dirinya menyukai tahu. Selain itu, teman dan keluarganya mengakui bahwa tahu olahan Amanda enak.

Sejak bisnisnya viral, semakin banyak pembeli yang berdatangan. Ia berharap banyak orang yang menyukai tahunya. Tidak sampai di sini, harapan Amanda, bisnisnya dapat berkembang dan bisnisnya semakin banyak. Sehingga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan.

5. Bisnis berkembang
source: http://www.instagram.com/amandanurani
Wah, cukup menginspirasi ya, Moms! Jika Moms sedang melewati daerah Fatmawati, boleh di coba Tahu Go milik Amanda Nurani yang viral itu!