Tidak pede saat hamil

Tentunya kehamilan dapat mengubah bentuk badan. Dan di sebagian wanita, perubahan bentuk badan ini cukup drastis. Tidak hanya itu, ketika sudah melahirkan pun, bentuk badan tidak langsung kembali seperti semula. Diperlukan olahraga dan aktivitas lain untuk mengembalikan bentuk badan seperti dahulu sebelum hamil.

Perubahan bentuk badan yang membesar dan kenaikan berat badan yang drastis membuat beberapa wanita insecure dan tidak percaya diri saat masa kehamilan. Hal inilah yang dialami Wulan Guritno.

"Pernahlah (merasa nggak pede). (Melahirkan) itu pengaruh banget. Pada saat gemuk, kayak sekarang gue udah nggak bisa balik ke normal" ungkap Wulan pada tim Detik.

Tidak pede saat hamil
source: http://www.instagram.com/wulanguritno

Bukan remaja lagi

Wulan mengakui dirinya sudah bukanlah remaja lagi. Bentuk badan kurus yang ia miliki waktu masih muda tidaklah cocok jika dibandingkan dirinya sekarang. Aktris kelahiran London ini mengatakan bahwa ia ingin memiliki tubuh yang sesuai dengan umurnya yang sekarang.

Diketahui Wulan Guritno memiliki anak gadis yang bernama Shaloom Razade Syach yang berusia 22 tahun. Shaloom diketahui adalah anak dari pernikahan Wulan Guritno dengan Atilla Arius Syach. Wulan mengungkapkan tubuhnya berbeda dengan Shaloom, ibu dengan umur 38 tahun tentulah berbeda dengan tubuh gadis berumur 22 tahun. Mengenai hal ini, Wulan menyadarinya dan tidak ingin berlagak seperti anak gadis.

"Umur 38 jangan halu jangan berasa Shaloom. Kita harus ingat-ingat itu, kita nggak bisa mau kayak orang, ngikutin orang, prosesnya memang mencari apa yang goals dengan badan kita. Apa yang cocok buat badan kita," ujar Wulan Guritno.
 
Bukan remaja lagi
source: http://www.instagram.com/wulanguritno
baca juga

Diet yang sesuai

Setiap orang dapat melakukan diet dengan tujuannya masing-masing. Entah ingin menurunkan berat badan, membentuk otot atau menjadi lebih sehat. Namun, diet tiap orang bisa berbeda-beda. Sebab kalori yang dibutuhkan, nutrisi yang masuk dan aktivitas orang berbeda satu sama lain. Sehingga diet tidak bisa disamaratakan dengan semua orang. Dengan zaman media sosial sekarang, banyak orang yang ikut-ikutan diet yang salah dan tidak sesuai.

Wulan mengungkapkan diet untuk dirinya berbeda dengan orang-orang lain. Ia tidak ingin ikut-ikutan cara diet orang lain yang tidak cocok.

"Pernah salah diet, malah nggak enak, lemas, karena diet itu jangan disalahartikan diet adalah sebuah pengorbanan, buat kurus, tahan makan, nggak. Diet yang gue lakuin buat gue lebih fresh, maksimal, diet dengan makanan yang tepat buat badan gue nggak lemas, malah bikin makin berenergi," beber Wulan Guritno.
Diet yang sesuai
source: http://www.instagram.com/wulanguritno
Tidak hanya itu, Wulan juga mengimbangi dengan olahraga yang digemarinya. Dengan begitu, ia dapat membentuk tubuhnya dan menjadi lebih sehat. Ketika puas dengan kondisi tubuhnya, Wulan pun mendapatkan rasa percaya dirinya kembali.

Wah, menginspirasi sekali ya, Moms! Jangan lagi insecure dengan bentuk tubuh ya, Moms! Bila merasa kurang percaya diri, Moms bisa memulai dengan diet yang tepat dan olahraga.