Olahraga memegang kunci utama dari kesehatan dan kesegaran tubuh. Namun, tidak sedikit orang-prang yang malas berolahraga karena tidak biasa melakukannya, sehingga mereka mudah lemas, kuyu, mudah terserang sakit, hingga mungkin menderita obesitas. Oleh sebab itu, sebagai orang yang lebih dewasa, ada baiknya Beautynesian memperkenalkan dan mengajak si kecil, baik anak, adik, sepupu, maupun keponakan, untuk mulai berolahraga sejak dini. Sebab, jika sudah dibiasakan sejak kecil, olahraga dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi si kecil dan mereka tidak akan malas melakukannya di masa mendatang. Bagi Beautynesian yang bingung akan jenis olahraga yang dapat dilakukan, inilah 5 olahraga seru yang dapat dilakukan bersama anak-anak!
 



Olahraga Permainan

Olahraga permainan seperti basket, sepakbola, ataupun bulutangkis dapat menjadi pilihan olahraga yang sangat menarik bagi anak-anak, because we can’t deny that kids love competition. Kamu bisa bekerja sama dengan si kecil untuk melawan tim lain, ataupun mejadi lawan dari si kecil, cukup disesuaikan dengan jumlah orang dewasa dan anak-anak yang akan terlibat dalam olahraga permainan ini. Untuk semakin meningkatkan semangat si kecil, kamu bisa menerapkan sistem reward seperti membelikan es krim jika ia menang. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengajarkan sportifitas kepada anak-anak untuk menang dengan cara yang jujur dan adil serta mampu menerima kekalahannya. Well, you’ll get 2 benefits with just doing this, it’s cool right?
 

source: https://www.123rf.com/stock-photo/sport.html
baca juga



 

Yoga

Jangan salah, yoga juga bisa dilakukan oleh anak-anak lho Beautynesian, bahkan sangat bermanfaat bagi si kecil. Beautynesian dapat mengajari dan mengajak si kecil untuk melakukan gerakan yoga bersama anak, bahkan di rumah sekalipun. Misalnya dengan melakukan tree pose bersama si kecil yang dapat menimbulkan tawa riang ketika kamu maupun si kecil tidak dapat menahan satu kaki untuk tetap berada di atas tanah. Tidak hanya itu, si kecil pasti akan semakin bersemangat dan tertantang untuk bisa melakukan gerakan ini ketika kamu bisa mencontohkan gerakan yang sempurna kepada mereka. More good news, this tree pose can help kids taller.
 

source: https://www.pinterest.com/pin/52776626853447149/

 


Lompat Tali

Lompat tali bersama anak merupakan olahraga menarik yang patut kamu coba. Dengan melakukan olahraga ini, kamu dan si kecil dapat meningkatkan kedekatan hubungan kalian, semakin memahami satu dengan yang lain, serta dapat membangun dan memperkuat kerja sama. Sebelum memulai olahraga ini, kamu dan si kecil bisa berdiskusi dahulu mengenai jumlah lompatan yang ingin kalian capai sehingga akan semakin memotivasi si kecil. Sambil melakukan olahraga ini, kamu juga dapat mengajak si kecil berkomunikasi mengenai berbagai macam hal, mulai dari kesehariannya di sekolah, keseulitan yang sedang ia hadapi, atau bahkan mungkin teman yang sedang ia sukai! Very fun and exciting, isn’t it?