Dengan memotong bagian ujung rambut yang bercabang atau Moms bisa sekadar memotong rambut yang terbilang terlalu panjang menjadi sedikit pendek agar penampilan Moms semakin segar dan rambut akan tetap sehat. Moms disarankan memotong rambut yang sudah bercabang, dan rusak setiap 3 bulan sekali. Tak perlu khawatir akan biaya salon yang mahal, Moms bisa memotong rambut sendiri di rumah dengan mudah lho, yuk simak caranya berikut ini!

Lebih Hemat dan Murah, Ini Tips Mudah Memotong Rambut Sendiri di Rumah

1. Cuci Rambut

Rambut yang basah akan memudahkan Moms untuk memotong rambut karena bentuk rambut akan terlihat jelas ketika dalam keadaan lembab. Moms bisa keramas terlebih dahulu agar rambut menjadi wangi atau boleh juga hanya sekadar dibasahkan. Setelah itu Moms bisa mensisir rambut hingga tidak kusut dan lembut.

2. Atur Rambut Menjadi Beberapa Bagian

Pisahkan poni ke arah depan wajah Moms lalu bagi bagian rambut belakang dan samping menjadi beberapa bagian dengan menggunakan jepit rambut (agar lebih memudahkan dari pada menggunakan ikat rambut). Pastikan juga cermin dihadapkan ke wajah dengan sempurna.

3. Point-cut

Mulai memasuki tahap ini, Moms bisa pastikan rambut yang ingin dipotong sesuai dengan angle yang rata dan lurus agar rambut tidak salah-salah potong. Di langkah ini Moms disarankan menggunakan gunting khusus untuk memotong rambut agar hasil potongan rapi dan tidak menjadikan rambut rusak. Peganglah gunting tersebut secara vertikal, posisi ini akan menjadikan hasil potongan yang lebih halus. Teknik yang disebut point-cut ini menjadi cara aman agar kesalahan ketika memotong tidak begitu terlihat.

4. Periksa Hasil Potongan

Tahap terakhir, untuk memastikan hasil potongan sudah sesuai yang diinginkan dan periksa juga apakah masih ada ujung rambut yang bercabang atau rusak. Jika sekiranya masih ada rambut yang bercabang, Moms sangat disarankan untuk memotong bagian tersebut agar tidak menghambat pertumbuhan rambut dan kesehatan rambut Moms. Periksa lagi rambut untuk memastikan tidak ada yang panjang sebelah dengan cara mengurutkan sisi kanan dan kiri rambut menggunakan tangan Moms.

Nah Moms itu dia tips mudah potong rambut yang bisa Moms contoh di rumah dengan peralatan yang mudah didapat dan tentunya tak memakan banyak biaya.