Sebagai salah satu sayuran hijau dengan banyak kandungan gizi dan nutrisi, bayam memang populer untuk dikonsumsi sebagai menu sehat keluarga. Namun, tidak hanya daunnya, akar bayam yang biasanya dibuang saat akan diolah juga ternyata punya banyak manfaat sebagai obat tradisional. Salah satunya adalah untuk mengatasi masalah kewanitaan.

5 Manfaat Akar Bayam Untuk Miss V, Atasi Gatal Hingga Aroma Tak Sedap
source: http://simpleliving-sherrie.blogspot.com/

Manfaat Akar Bayam untuk Organ Reproduksi

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat akar bayam untuk mengatasi masalah organ reproduksi wanita. Yuk, intip!

1. Menghilangkan Aroma Tidak Sedap

Keputihan memang merupakan hal yang wajar terjadi pada wanita. Namun, jika sudah berlebihan, terkadang keputihan itu dapat menimbulkan aroma tidak sedap pada area kewanitaan seseorang. Salah satu cara alami untuk bisa menghilangkan aroma tidak sedap dari keputihan adalah dengan mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat. Namun, tidak hanya itu, Mommy juga dapat mengonsumsi jus akar bayam 2 kali sehari untuk mengatasinya.


2. Menghilangkan Gatal pada Organ Intim

Selain bau tidak sedap, terkadang keputihan juga menyebabkan rasa gatal yang tidak nyaman dan dapat mengakibatkan luka lecet apabila digaruk terus menerus. Daripada menggaruknya, cobalah untuk mengonsumsi jus akar bayam dan meminumnya 2 kali sehari pada pagi dan sore hari untuk menghilangkannya.

5 Manfaat Akar Bayam Untuk Miss V, Atasi Gatal Hingga Aroma Tak Sedap
source: https://www.stylecraze.com/

3. Berperan sebagai Antibakteri

Akar bayam juga mempunyai kandungan anti bakteri yang tinggi. Itulah sebabnya ia dapat berperan sangat baik dalam menghilangkan bakteri jahat di organ reproduksi para wanita. Jadi, meminum jus akar bayam juga akan dapat mengatasi bakteri yang ada di dalam organ wanitamu, khususnya bakteri jahat penyebab bau dan gatal.

baca juga

4. Membersihkan Organ Kewanitaan

Mengkonsumsi jus akar bayam dua kali sehari juga dapat bermanfaat sebagai detoks yang membersihkan organ reproduksi dari bakteri jahat dan kotoran sisa menstruasi. Dengan begitu, Mommy dapat terhindari dari keputihan yang membandel.

5 Manfaat Akar Bayam Untuk Miss V, Atasi Gatal Hingga Aroma Tak Sedap
source: https://www.everydayhealth.com/

5. Menghentikan Lendir pada Vagina

Terakhir, lendir pada keputihan yang mengganggu juga kerap menyebabkan rasa tidak nyaman. Bahkan, tidak jarang para wanita menjadi bergantung pada pantyliner untuk mengatasi hal ini. Namun, ini tidak lagi menjadi masalah jika Mommy rutin mengonsumsi jus akar bayam yang dapat membantu menghentikan produksi lendir pada vagina.