1. Buat Diri Lebih Tenang dan Rileks

Jangan pernah berpikir bahwa yang akan dilakukan di malam pertama adalah segera berbaring di tempat tidur pengantin! Pastikan bahwa dirimu berada dalam kondisi yang tenang dan rileks sehingga tidak ada rasa gugup dan cemas yang akan muncul. Daripada langsung memikirkan eksekusi, cobalah untuk bersantai sejenak dengan meminum secangkir teh bersama pasangan. Buatlah suasana nyaman dan santai hingga kedua pasangan terasa lebih rileks dan tenang.

4 Hal Penting Agar Malam Pertama Sukses dan Berkesan
source: https://topswedding.net/

2. Pelan-Pelan dan Jangan Tergesa-Gesa

Malam pertama tidak harus dilalui dengan berhubungan seks. Jika masih dirasa belum siap untuk melakukannya, jangan memaksakan diri untuk segera berhubungan saat itu juga. Sadari bahwa bercinta pertama kali seharusnya menjadi hal yang berkesan dan spesial. Jangan sampai tergesa-gesa malah menjadikan semuanya gagal. 

3. Tertawa dan Bersenang-Senang

Ingatlah bahwa kalian berdua harus menghabiskan malam pengantin dengan suasana hati yang senang dan bahagia. Jadi, banyaklah bercanda dan bergurau untuk meringankan ruasana. Selain itu, tertawa juga bisa menutupi rasa gugup, cemas, dan canggung. Jadi, tidak ada salahnya untuk mendapatkan sedikit humor dan tertawa bersama.

4 Hal Penting Agar Malam Pertama Sukses dan Berkesan
source: https://fustany.com/

4. Jujur dan Terbuka

Jangan pernah takut untuk mengungkapkan isi hatimu apa adanya pada pasangan. Jika kamu merasa tidak nyaman untuk melakukan hubungan badan di malam pertama pernikahan, ungkapkan apa adanya. Seks seharunya dinikmati oleh kedua pasangan. Jika kamu merasa belum mau, jangan lakukan itu. Segala ketidaknyamanan dan kebingungan harus diungkapkan secara terbuka. Ini juga dapat menjadi latihan bagimu dan pasangan agar dapat menyelesaikan masalah rumah tangga secara terbuka ke depannya. Ingat, masalah rumah tangga tidak hanya seputar seks. Jika di ranjang saja kamu belum bisa jujur, bagaimana ke depannya nanti?

baca juga

Itulah empat tips untuk bisa melalui malam pertama dengan sukses dan berkesan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!