Seorang nenek yang kini sudah mencapai usia 105 tahun akhirnya mengungkapkan rahasia panjang umurnya. Ia mengaku memiliki tubuh yang sehat dan fit tanpa menjalani diet khusus atau memiliki pantangan apapun untuk makanan sehari-harinya. Ia bahkan terbiasa untuk mengonsumsi makanan yang kerap dianggap tidak sehat. 

Ternyata Ini 3 Makanan Enak yang Jadi Rahasia Panjang Umur Nenek 105 Tahun
source: https://www.sthelensstar.co.uk/

Nenek ini bernama Mary Nicholson. Biasanya, orang-orang memanggilnya Polly. Melansir dari Detik Food, Polly baru merayakan hari ulang tahunnya yang ke-105 pada tanggal 12 Januari 2020 lalu. Ia dikabarkan memperingati hari spesialnya bersama-sama dengan anak-anak dan cucunya di sebuah rumah perawatan jompo bernama Elizabeth Court Care Home, di Sutton, Inggris. Bahkan, di hari ulang tahunnya yang ke-105 ini, ia juga mendapatkan kiriman berupa surat dari Ratu Elizabeth. 

Di momen ulang tahunnya, Polly menceritakan kisah hidupnya di masa lalu. Ia bercerita bagaimana kehidupannya setelah ia ditinggal oleh ibunya yang meninggal pada tahun 1920. Kala itu, ia masih berusia 5 tahun. Setelah itu, ayahnya kemudian menikah lagi dan mereka akhirnya pindah ke sebuah tempat bernama Crank. 

Ternyata Ini 3 Makanan Enak yang Jadi Rahasia Panjang Umur Nenek 105 Tahun
source: https://www.sthelensstar.co.uk/

Di masa mudanya, Polly pernah bekerja di sebuah toko di Jalan Park. Polly juga pernah bekerja di kantin Pilkingtons hingga akhirnya ia memasuki masa pensiunnya. Orang-orang pun banyak yang menanyakan apa rahasia kesehatan yang membuat Polly panjang umur. Siapa sangka, Polly mengaku tidak memiliki resep khusus dan kerap mengonsumsi makanan enak hingga sekarang.

baca juga

Jika harus menjawab pertanyaan itu, ia mungkin akan mengatakan bahwa rahasia umur panjangnya adalah mengonsumsi susu penuh lemak, krim, serta mentega. Namun, itu semua tidak dikonsumsi begitu saja. Polly juga menjalani kebiasaan baik dengan rutin berolahraga dan berjalan pagi untuk menghirup udara segar yang sehat untuk tubuh. 

Ternyata Ini 3 Makanan Enak yang Jadi Rahasia Panjang Umur Nenek 105 Tahun
source: https://usobit.com/

Tidak hanya Polly, seorang kakek di Inggris pun juga pernah menjawab rahasia umurnya yang panjang hingga berusia 107 tahun. Kakek bernama John Tinniswood ini hidup secara mandiri di sebuah panti jompo yang berlokasi di Hollies Rest Home di Southport, Merseyside. Sama seperti Polly, John tidak memiliki resep khusus untuk umur panjangnya. Namun, ia mengaku selalu mengonsumsi fish and chips setiap hari Jumat. Rutinitasnya itu dilakukan setiap minggunya dengan memakan hidangan spesial itu di pinggir pantai.

Dari kisah Polly dan John, kita sebenarnya dapat mengambil sebuah hikmah di mana tidak ada teori pasti yang dapat membuat seseorang berumur panjang. Buktinya masih ada orang-orang yang bisa hidup lebih lama dari orang lain pada umumnya dengan menjalani diet yang tidak ketat. Namun, yang pasti, jika Mommy ingin memiliki umur yang lebih panjang, pastikan untuk selalu menyeimbangkan asupan makanan agar tidak berlebihan dan rutin berolahraga.