1. Jerman

Perkembangan virus corona terjadi di Wuhan, China, tetapi penyebarannya tampak sangat cepat hingga tercatat adanya kasus infeksi virus ini di Jerman. Yang membuat ini semakin mengerikan, kasus infeksi corona dari Jerman terjadi pada orang yang belum pernah pergi ke China. Dikabarkan bahwa ada seorang warga Jerman tertular virus corona dari seorang turis asal Wuhan yang sedang berkunjung ke Jerman. Selain itu, ada pula kasus penyebaran virus antar manusia yang terjadi akibat tertular dari rekan kerja yang baru saja kembali dari China.

Duh, 4 Negara Ini Laporkan Kasus Penularan Virus Corona Antarmanusia
source: https://www.en24.news/

2. Jepang

Tidak hanya Jerman, kasus penularan virus corona juga terjadi di Jepang. Baru-baru ini tersebar berita mengenai infeksi virus corona yang terjadi pada seorang supir bus berusia 60-an tahun. Ia diketahui tidak pernah pergi ke China sebelumnya. Namun, setelah diusut lebih lanjut, ternyata ia pernah membawa pengunjung asal Wuhan dengan bus yang ia kendarai. 

Duh, 4 Negara Ini Laporkan Kasus Penularan Virus Corona Antarmanusia
source: https://www.cnn.com/
baca juga

3. Vietnam

Selanjutnya, melansir dari DetikHealth, berdasarkan penuturan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kasus infeksi virus corona juga dikabarkan terjadi di Vietnam. Di sana, diketahui terdapat kasus penularan yang terjadi melalui interaksi antar manusia. 

Duh, 4 Negara Ini Laporkan Kasus Penularan Virus Corona Antarmanusia
source: https://vietnaminsider.vn/

4. China

Terakhir, tentu di negara asalnya, virus corona menyebar dengan sangat cepat melalui interaksi antar manusia. Kasus penularan di sana terjadi dengan sangat cepat. Hingga saat ini, sudah ada 8 kasus infeksi di Hong Kong dan 5 kasus di Makau. Hampir semua kasus yang terjadi di negara sekitar China itu melibatkan interaksi dengan wisatawan atau orang-orang yang berasal atau pernah mengunjungi kota Wuhan.

Duh, 4 Negara Ini Laporkan Kasus Penularan Virus Corona Antarmanusia
source: https://i.dawn.com/

Itulah sebabnya, penting bagi kita untuk lebih waspada terhadap infeksi dari virus corona. Pasalnya, tidak hanya mereka yang tinggal di Wuhan yang terancam, tetapi juga semua orang di seluruh dunia yang berisiko memiliki kontak dengan mereka yang terinfeksi. Pastikan Mommy selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, dan menjaga kebersihan.