Kecantikan wanita Jepang kadang membuat siapapun iri. Tidak hanya memiliki kulit putih dan mata sipit, namun wanita Jepang memiliki wajah yang bersih terawat, serta wajah awet muda. Hal tersebut tidak semata-mata karena wanita Jepang melakukan perawatan kulit, tapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi seperti menjaga pola makan, pola hidup yang sehat dan perawatan kulit yang unik dan alami.

Minum Teh Hijau

Minum teh hijau sudah menjadi tradisi wanita Jepang. Hal itu dikarenakan teh hijau mengandung antioksidan yang lebih tinggi dari teh biasa. Antioksidan pun bagus untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, menyehatkan tubuh, khususnya untuk kecantikan kulit wanita Jepang. Sehingga teh hijau bisa dikatakan sebagai rahasia wanita Jepang memiliki kulit awet muda dan sehat.

Minum Teh Hijau
baca juga

Air Cucian Beras

Biasanya air cucian beras langsung kita buang begitu saja, tetapi berbeda dengan wanita jepang yang memanfaatkan air cucian beras sebagai air untuk mencuci wajah. Memang unik, bukan? Wanita Jepang mengetahui terdapat antioksidan dan emolien alami pada air cucian beras. Emolien alami sendiri bisa melindungi kulit dari sinar UV. Manfaat lain dari air cucian beras yakni mencegah keriput.

Air Cucian Beras

Scrub Biji Azuki

Rahasia lain yang tentu unik yakni menggunakan scrub dari biji azuki atau kacang merah. Wanita Jepang menggunakan scrub ini agar memiliki kulit yang bersih dari noda, sekaligus kulit yang halus. Tak hanya bisa digunakan di area wajah, tetapi juga bisa menjadi lulur tubuhmu sehingga sel kulit mati bisa terangkat dengan scrub ini. Cara menggunakannya pun cukup tumbuk halus bojo azuki.

Scrub Biji Azuki
baca juga

Tidak Makan Makanan Berlemak

Perlu kamu tiru kebiasaan wanita Jepang yang tidak suka makan makanan berlemak. Wanita Jepang sangat menjaga asupannya untuk menghindari makanan berlemak, tak jarang ada pula yang mengurangi konsumsi gula. Pada dasarnya untuk menjaga kesehatan kulit, tidak cukup dengan menggunakan skincare setiap hari, jenis asupan pun harus diperhatikan. Daripada makanan berlemak, wanita Jepang lebih memilih makan sayur-sayuran.

Tidak Makan Makanan Berlemak

Minyak Camelia

Meski wanita Jepang tidak menyukai makeup yang tebal karena bisa menyumbat pori-pori. Namun, setipis apapun makeup-nya, harus dibersihkan. Untuk membersihkan makeup atau kotoran di kulit, wanita Jepang memilih menggunakan minyak camelia. Selain itu, minyak camelia menjadi alasan mengapa wanita Jepang memiliki wajah yang ‘baby face’, karena manfaat minyak camelia yang mampu menyamarkan garis halus dan kerutan.

Minyak Camelia

Suka Makan Ikan

Ikan menjadi makanan pokok orang Jepang dan bagus untuk kulit karena mengandung omega-3, sehingga kulit wanita Jepang terlihat sehat. Wanita Jepang memang lebih peduli dengan kecantikan dari dalam, sehingga lebih mementingkan perawatan dari dalam yakni dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti ikan. Biasanya ikan yang dimakan pun tidak digoreng.

Suka Makan Ikan