Saat ini masker wajah sudah beragam jenisnya, mulai dari clay mask, sheet mask, peel-off mask, dan lain-lain. Beragam jenis masker wajah tersebut tentu juga memiliki kandungan, manfaat atau efek yang berbeda-beda pada kulit wajah. Fungsi dari setiap jenis masker wajah itulah yang perlu moms ketahui. Masker wajah digunakan berdasarkan masalah kulit yang sedang dialami, maka dari itu, ketahuilah terlebih dahulu masalah wajah moms. Yuk simak jenis-jenis masker wajah berdasarkan masalah kulit di bawah ini.

Peel-Off Mask

Moms yang memiliki masalah kulit seperti komedo, kulit kusam, serta minyak berlebih, sebaiknya gunakan masker jenis peel-off. Masker ini sebenarnya cocok digunakan untuk semua jenis kulit wajah, namun fokus membantu mengangkat komedo, minyak, sel kulit mati, hingga debu yang menempel. Sehingga peel-off mask memberikan hasil wajah yang lebih cerah bersinar. Moms bisa memilih peel-off yang berbahan dasar alami seperti dari buah-buahan, lho.

Peel-Off Mask
baca juga

Water Sleeping Mask

Umumnya masker yang moms ketahui yakni masker yang pemakaian selama kurang lebih 10-20 menit. Namun, ada lho masker yang digunakan dengan durasi lama atau digunakan saat tidur yaitu water sleeping mask. Masker wajah ini cocok digunakan bagi seseorang yang mulai mengalami penuaan dini pada kulitnya alias mampu meremajakan kulit. Kulit yang kering dan kusam, hingga mengelupas karena seharian beraktivitas di luar ruangan dianjurkan memilih water sleeping mask agar keesokan harinya wajah kembali segar, cerah, dan lembut.

Water Sleeping Mask

Exfoliating Mask

Sama halnya dengan water sleeping mask, exfoliating mask bisa digunakan moms yang memiliki kulit kusam dan kasar. Namun, exfoliating mask cukup digunakan seminggu sekali selama 10 menit. Exfoliating mask bekerja menangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam, sekaligus bantu meregenerasi sel kulit.

Exfoliating Mask
baca juga

Sheet Mask

Mungkin moms sudah tidak asing dengan salah satu masker ini. Pemakaian yang mudah dari sheet mask didukung oleh manfaatnya yang mampu meminimalisir masalah kulit seperti iritasi, sensitif, dan terbakar sinar matahari. Sheet mask mampu menenangkan masalah kulit tersebut, sekaligus membantu melembabkan kulit, dan mengatasi jerawat. Cukup gunakan sheet mask seminggu 2 kali, selama 20 menit.

Sheet Mask

Clay Mask

Moms memiliki masalah jerawat? Jerawat terjadi karena pori-pori yang tersumbat, dan minyak berlebih pada wajah. Clay mask membantu kulit mengeluarkan minyak berlebih, bantu merawat serta membersihkan pori-pori yang tersumbat. Sehingga clay mask bisa menjadi perawatan mingguan agar pori-pori tetap bersih. Gunakan clay mask selama 15 menit untuk sekali pemakaian ya, moms.

Clay Mask

Gel Mask

Kulit moms sangat sensitive dan kering? Gel mask yang memiliki tekstur ringan dan mudah diserap mampu menghidrasi sekaligus mengencangan kulit. Sebenarnya masker wajah ini cocok untuk semua jenis kulit, namun lebih disarankan digunakan bagi pemilik kulit kering dan sensitif.

Gel Mask