1. Perlindungan dalam Kandungan

Moms, kamu bisa membelikan anak asuransi bahkan sebelum ia lahir, alias masih dalam kandungan lho. Asuransi ini berguna untuk melindungi anak secara finansial sejak dalam kandungan hingga ia dilahirkan. Kamu bisa mendaftarkannya asuransi saat usia kehamilan di bawah 20 minggu. Jika terjadi masalah kesehatan pada bayi saat dilahirkan, kamu tidak perlu khawatir masalah biaya karena ada asuransi yang mengcovernya. Biasanya biaya yang ditanggung adalah perawatan karena bayi lahir dengan kelainan bawaan, NICU maupun cacat. Selain untuk anak, asuransi ini biasanya satu dengan pertanggungan untuk kesehatan ibu saat melahirkan, rawat inap maupun perawatkan karena komplikasi. Jadi, enggak bakal rugi kalau kamu mengambil asuransi ini, Moms!
 

1. Perlindungan dalam Kandungan
source: http://www.sheknows.com



 

baca juga

2. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan untuk anak penting banget, Moms. Asuransi ini akan memberikan perlindungan pada kesehatan anak secara finansial. Tak ada yang tahu apa yang terjadi pada diri anak, sehingga kamu perlu menyiapkan segalanya dengan mendaftarkannya asuransi. 
Biasanya asuransi kesehatan ini menawarkan pertanggungan untuk anak yang sakit parah, rawat inap, pembedahan dan sebagainya. 

Kamu bisa mendaftarkan anak ikut asuransi secara perorangan, tapi untuk lebih hemat sudah tersedia asuransi untuk 3 anggota keluarga, yang terdiri dari ayah, ibu dan anak dengan hanya membayar satu premi secara berkala. 
 

2. Asuransi Kesehatan
source: http://familiesforchildren.org.uk


 

3. Perlindungan Pendidikan

Mengingat biaya pendidikan yang sangat mahal, maka kamu sudah bisa menyiapkannya dengan mengambil asuransi pendidikan, bahkan sedari anak lahir. Dengan membeli asuransi maka kamu bisa menyiapkan dana pendidikan anak sejak awal. Asuransi pendidikan memiliki target berbeda-beda misalnya hanya untuk kuliah saja atau hanya untuk periode pendidikan tertentu. 
Asuransi pendidikan ada pula yang bersifat investasi, di mana kamu bisa mencairkannya saat anak masuk ke perguruan tinggi. 

Ada beragam produk asuransi pendidikan untuk anak yang tersedia di Indonesia. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan finansialmu dan baca dengan baik keuntungan yang bisa anak dapatkan dari asuransi itu ya, Moms!
 

3. Perlindungan Pendidikan
source: https://www.aliexpress.com