Tapi ada ‘banyak jalan menuju Roma’, banyak cara mendapatkan uang tambahan. Moms juga harus jeli nih mencari celah untuk dapat uang tambahan. Berikut bisnis baru yang bisa Moms lakukan untuk menambah pendapatan seperti dilansir dari Wolipop Detik:

Bisnis Masker Kain


Bisnis Masker Kain
source: https://pixabay.com/

Masker sekali pakai termasuk dalam alat perlindungan diri (APD) yang dibutuhkan para tenaga medis. Tingginya permintaan masker medis membuat barang yang satu ini langka. Harganya melonjak tinggi bahkan diburu banyak orang. Guna mengatasi hal ini, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker non medis yaitu masker kain. Saat ini dipasaran terdapat beragam jenis masker kain seperti masker kain tali, masker kain karet, hingga masker kain dengan tempat tisu di dalamnya.

Untuk Moms yang bisa menjahit, bisa jadi peluang usaha baru nih untuk menambah isi dompet. Moms bisa membuat masker kain dengan berbagai macam warna dan motif. Kemudian bisa menjualnya baik secara offline atau online lewat media sosial.

baca juga

Bisnis Catering Sehat


Bisnis Catering Sehat
source: https://smart-money.co/

Wabah virus Corona menyadarkan kita untuk menerapkan gaya hidup sehat. Termasuk dalam memilah makanan yang akan masuk ke dalam perut guna menjaga daya tahan tubuh. Nah, hal ini bisa jadi peluang usaha bagi Moms yang hobi memasak. Moms bisa membuat usaha catering sehat dengan berbagai menu makanan sehat dan bergizi seimbang. Manfaatkan juga akun media sosial Moms untuk memasarkannya ya. Moms juga bisa memanfaatkan platform antar makanan seperti Grabfood atau GoFood untuk menjual daganganmu.

Bisnis Minuman


Bisnis Minuman

Tak hanya makanan, minuman sehat juga banyak diburu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Minuman kesehatan ini membuat tubuh tak mudah terpapar virus. Jadi, nggak ada salahnya Moms mencoba membuat dan menjual minuman sehat seperti jus buah yang tinggi vitamin C hingga berbagai macam jamu tradisional.