Terdapat cerita penuh perjuangan di balik kelahiran bayi laki-lakinya. Lewat beberapa foto yang diunggahnya di Instagram, Westny menceritakan perjuangannya melahirkan si kecil di tengah wabah virus Corona. Bahkan, Westny sampai muntah dan tak bisa menelan makanan akibat kontraksi hebat yang ia rasakan, Moms.

Berlangsung 5 Hari


Berlangsung 5 Hari

Proses persalinan yang dilalui Westny berlangsung selama 5 hari, Moms. Akibat wabah virus Corona, Ia memutuskan untuk tetap berada di rumah walau sudah pembukaan 7. Selama proses tersebut, Westny ditemani seorang bidan yang membantunya.

Memasuki hari ke-3 dan 4 Westny mengalami mual hingga muntah. Bahkan tak ada makanan atau air minum yang bisa masuk ke dalam perutnya akibat kontraksi hebat yang dialaminya tanpa henti.

baca juga

Nyaris Operasi Caesar


Nyaris Operasi Caesar

Pada Minggu (19/4), Westny alami pecah ketuban dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, dokter menyarankan induksi untuk mempercepat proses persalinan. Bukan tanpa alasan Moms, hal tersebut lantaran Westny mengalami pecah ketuban selama 11 jam dan terdapat masalah pada rahimnya serta kontraksi yang konstan dirasakannya.

Saat pembukaan ke-10, sang suami melihat kepala bayi sudah mulai keluar. Namun sayangnya kepala si kecil masuk kembali dan kondisi ibu serta bayinya drop atau semakin melemah. Di saat itulah dokter meminta Westny untuk jalani operasi Caesar.

“DR. @hariyasasanjaya is 1 of the best fetomaternal PRO-normal #gentlebirth,"west,kmu sudah mencapai proses persalinan normal,but the situation is to dangerous i'm sorry kita harus sesar.",” tulis Westny DJ.

Pantang Menyerah


Pantang Menyerah
source: https://www.instagram.com/westnydj/

Tapi Westny pantang menyerah dan menyemangati diri sendiri serta bayinya untuk melanjutkan persalinan normal. Walau hanya memiliki satu kali kesempatan, Westny berhasil melahirkan putranya secara normal. Di akhir perjuangan panjangnya, Westny berhasil melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,4kg dan panjang 52cm.

baca juga

Arti Nama Bayi Laki-laki Westny DJ


Arti Nama Bayi Laki-laki Westny DJ

Putra pertama Westny DJ ini diberi nama I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatanasoe dengan nama panggilan Kai. Westny menuturkan panjangnya nama si kecil karena merupakan cucu pertama dari anak laki satu-satunya di keluarga.

“Namanya I Gde Nyoman itu wajib ya agama Hindu atau orang Bali, terus Sun itu marga dari laki-laki. Nah nama nick name nya anakku ini Kaimano, Kai itu artinya Laut dalam bahasa Hawai dan Mano itu satu laki-laki pertama. Nah, terakhir itu Cokatanasoe, itu gabungan dari semua nama kakek dan juga para bapak,” kata Westny DJ, dikutip dari Hot Detik.