Prundential PRUmy Child

Prudential memiliki produk asuransi bernama PRUmy Child yang memberikan perlindungan kesehatan secara finansial kepada ibu maupun bayi di dalam kandungan. Asuransi ini memberikan pertanggungan hingga Rp 500 juta dengan masa pertanggungan untuk ibu dimulai dari kehamilan 20 minggu hingga setelah melahirkan. Sementara pertanggungan untuk bayi dari usia 20 minggu sejak dalam kandungan sampai 99 tahun. 

Khusus untuk ibu, PRUmy Child ini mengcover apabila ibu mengalami komplikasi selama kehamilan hingga melahirkan. Sementara untuk anak, santunan diberikan apabila mengalami kelainan bawaan, perawatan di inkubator atau ICU, meninggal dunia serta cacat total dan tetap. 
 

source: https://pagelasc.com


 

baca juga

Allianz SmartHealth Maxi Violet

SmartHealth Maxi Violet dari Allianz adalah asuransi kesehatan yang diperuntukkan bagi perorangan maupun keluarga. Keuntungan membeli asuransi ini adalah dapat memberikan penggantian biaya perawatan apabila kamu atau keluarga menderita suatu penyakit, kecelakaan ataupun sedang akan melahirkan.

Khusus untuk persalinan, SmartHealth Maxi Violet mengcover biaya persalinan normal ataupun abnormal sesuai dengan plan yang kamu ambil saat mendaftar asuransi. Selain itu, menanggung biaya melahirkan lewat operasi, keguguran yang legal dan perawatan rawat inap sebelum dan sesudah ibu melahirkan. 
 

source: https://www.sassymamasg.com


 

BPJS Kesehatan

Saat hamil, disarankan kamu minimal memiliki asuransi berupa BPJS Kesehatan. Dengan kartu ini kamu bisa mendapatkan perlindungan biaya untuk memeriksakan kehamilan dan mejalani persalinan di beberapa fasilitas kesehatan yang sudah ditentukan. Untuk persalinan normal tanpa kendala, maka kamu bisa melahirkan di klinik atau puskesmas yang memiliki fasilitas bersalin, sementara ibu yang persalinannya berisiko tinggi, ada faktor penyulit dan harus operasi akan dirujuk ke rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. 

Fyi, biaya persalinan normal yang ditanggung BPJS Kesehatan adalah Rp 600.000, dan peserta tidak boleh dikenakan biaya tambahan. Kalau misalnya fasilitas kesehatan membebankan biaya tambahan, maka jangan diberikan dan laporkan kepada BPJS Kesehatan. 
Untuk persalinan lewat operasi, biaya yang dicover berbeda-beda sesuai dengan kelas operasi, ringan, sedang ataupun berat. 
 

source: http://www.dailyrecord.co.uk