Moms, sudah siap menyambut kelahiran anak pertama? Rasanya pasti tak sabar ya atau mungkin sedikit gugup karena memasuki masa trimester ketiga kehamilan butuh persiapan untuk persalinan. 

Persiapan dari segala aspek mempengaruhi kelancaran kelahiran buah nanti, Moms. Mulai dari fisik, biaya sampai penentuan nama sang anak. Namun ada persiapan lain yang lebih penting, yaitu packing tas bersalin dan setelah melahirkan. 

Untuk itu, apa saja sih yang perlu dibawa oleh calon mama baru?
 

Baju Bayi Baru Lahir


Baju Bayi Baru Lahir

Proses persalinan normal biasanya membutuhkan waktu 3 hari. Oleh karena itu, Moms perlu membawa baju ganti untuk si kecil minimal tiga hari. Setidaknya baju ini bisa dipakai saat di rumah sakit dan pulang ke rumah. Pilih baju bayi dengan bahan yang nyaman ya, Moms!
 

baca juga

Selimut


Selimut

Biasa di dalam perut, dengan suhu udara baru pasti sang bayi butuh penyesuaian. Apalagi jika suhu dingin, selimut berfungsi untuk membungkus bayi agar tetap hangat seperti dekapan Moms.

Sarung Tangan dan Kaki


Sarung tangan dan kaki juga perlu masuk dalam tas persiapan melahirkan. Selain untuk menghangatkan, sarung tangan dan kaki mencegah bayi untuk menggaruk wajah dan bagian tubuh lainnya karena kebanyakan memiliki kuku yang panjang.

baca juga

Topi


Topi

Moms pasti sudah menyiapkan topi bayi yang lucu kan? Jangan lupa untuk dibawa ya! Topi berfungsi sebagai penghangat, menghindari sengatan matahari, dan nyamuk. Selain itu, topi juga mencegah sindrom kepala datar. 

Sindrom kepala datar merupakan kondisi yang timbul karena posisi kepala di satu sisi yang terlalu lama. Untuk mencegahnya diperlukan topi.
 

Tisu Basah


Tak hanya untuk dewasa, tisu basah juga tidak kalah penting untuk bayi Moms. Fungsinya untuk membersihkan tangan, kaki, dan area genital bayi setelah mengganti popok. 

Pemilihan tisu basah pun tidak bisa asal Moms, perlu produk yang sudah teruji secara Klinis Dermatologi agar aman untuk membersihkan kulit lembut si kecil. Salah satu rekomendasi dari Mommyasia adalah MamyPoko Baby Wipes. 
 

Tisu Basah


Terdapat dua varian, yaitu MamyPoko Baby Wipes Reguler (Fragrance & Non Fragrance) dan MamyPoko Antiseptic (Fragrance & Non Fragrance) yang mampu membersihkan dengan sempurna tanpa rasa lengket. Keduanya mengandung lebih banyak air murni sehingga tidak akan membuat kulit kering dan bebas dari iritasi. Tetapi untuk bayi baru lahir disarankan menggunakan tisu basah yang Non Fragrance ya Moms!

Namun, adanya wabah virus corona atau COVID-19, MamyPoko Antiseptic sangat cocok digunakan saat ini karena mengandung antiseptik alami dari esktrak green tea yang mampu membersihkan dan melindungi si kecil dari kuman. 
 

Diaper


Moms, juga memerlukan popok bayi baru lahir atau diaper untuk persiapan melahirkan. Biasanya diaper sekali pakai jadi pilihan karena mudah digunakan dan praktis. Tiap harinya bayi baru lahir bisa menghabiskan 5-6 diaper. Namun perlu memperhatikan juga beberapa hal saat memilih diaper yang cocok dengan kulit sensitif bayi baru lahir supaya dapat menghindari iritasi atau ruam pada kulit bayi. 

Diaper

Moms bisa memilih MamyPoko, diaper yang telah dipercaya dan dengan setia menemani ibu dan bayi sejak tahun 2000 dan menjadi No.1 sejak tahun 2003 hingga saat ini. MamyPoko menghadirkan MamyPoko Royal Soft New Born khusus untuk bayi baru lahir. 
 

Diaper

MamyPoko Royal Soft New Born mudah digunakan terutama bagi Moms yang masih belajar merawat bayi baru lahir. Dengan perekat lembut dan kuat, Moms tidak perlu takut popok MamyPoko lepas. Tapi, bagaimana dengan pusar bayi yang belum dipotong saat menggunakan diaper? Moms, tak perlu khawatir. MamyPoko Royal Soft New Born hadir dengan navel cut di bagian perut bayi. Bahan yang lembut dan memiliki lekukan tepat di bawah pusar, membuat diaper tidak menutupi pusar bayi yang belum dipotong sehingga terhindar dari infeksi dan bakteri.
 

Diaper

Permukaan diaper yang lembut baik di dalam maupun luar membuat kulitnya yang sensitif terhindar dari ruam popok pada bayi. Adanya Extra Dry Speed Wave dengan lapisan bergelombang yang lembut dan dapat menyerap pipis bayi dengan cepat. Jadi tak perlu khawatir Moms, MamyPoko Royal Soft New Born tidak akan bocor atau tembus.

Biasanya diaper dijadikan alas sebelum menggunakan celana, untuk itu penting sekali sirkulasi udara agar kulitnya tetap kering, lembut dan terjaga kesegarannya seperti yang ada dalam MamyPoko Royal Soft New Born. 

Bagaimana Moms, sudah tahu kan popok bayi baru lahir yang baik dan nyaman untuk si kecil? Moms, bisa mendapatkan MamyPoko Royal Soft New Born di supermarket terdekat dan e-commerce favorit.

Yuk, Buktikan Cinta Ibu dengan Kelembutan No.1 dengan memberikan MamyPoko Royal Soft New Born kepada si kecil!