Pangeran Harry dan Meghan Markle merayakan ulang tahun pertama sang putra, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, pada 6 Mei 2020. Ulang tahun ini dirayakan di tengah pandemi virus corona secara sederhana di kediaman baru mereka di Malibu, California, Amerika Serikat. 

Menandai bertambahannya usia sang putra, Duke dan Duchess of Sussex membagikan sebuah video interaksi antara Meghan Markle dan sang buah hati. Dalam video berdurasi kurang-lebih tiga menit itu, Meghan tengah membacakan sebuah buku berjudul Duck! Rabbit! kepada Archie. 

Ultah Pertama, Meghan Markle Bacakan Buku Kesayangan untuk Archie
source: https://www.instagram.com/savethechildren/

Sedangkan Pangerang Harry mengabadikan momen manis sang istri dan anaknya tersebut. Wajah Meghan Markle terlihat bahagia dan Archie tampak tertarik serta ceria mendengar sang ibu bercerita. 

Beberapa kali, cicit dari Ratu Elizabeth II itu terlihat ikut membuka halaman buku dan ingin merebut buku tersebut dari Meghan saat dibacakan. Archie juga mengambil buku lain, lalu menjatuhkannya ke lantai. Melihat aksi Archie itu, Meghan dan Harry tertawa. 

baca juga
Ultah Pertama, Meghan Markle Bacakan Buku Kesayangan untuk Archie
source: https://www.instagram.com/savethechildren/

Di akhir cerita, Meghan Markle memeluk serta mencium sang putra. Meghan dan Harry memuji sang putra yang tampak tertarik mendengarkan dongeng. "Good Job," kata. "Bravo," timpal Pangeran Harry di balik layar. 

Momen bahagia itu diunggah dalam akun Instagram Save the Children. Video ini adalah bagian dari kampanye Save with Stories yang meminta sejumlah selebritas membacakan sebuah buku kepada sang anak, lalu mengunggahnya dalam video pendek. Kampanye ini juga merupakan bagian dari penggalangan dana Save the Children bagi anak-anak serta keluarga yang berjuang karena virus corona.  

Ultah Pertama, Meghan Markle Bacakan Buku Kesayangan untuk Archie
source: https://www.instagram.com/savethechildren/

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle berencana merayakan ulang tahun pertama Archie di Inggris bersama keluarga besar Kerajaan Inggris. Apalagi, pada bulan itu, bertepatan dengan sejumlah acara besar kerajaan, termasuk parade ulang tahun Ratu Elizabeth II. 

Namun, lantaran pandemi virus COVID-19 yang mengharuskan semua orang menjaga jarak dan melakukan karantina, acara tersebut terpaksa dibatalkan. Walhasil, Meghan dan Harry merayakan ulang tahun Archie secara sederhana di Los Angeles.