1. Sarwendah

Jauh sebelum Andien menerapkan BLW kepada putra pertamanya, Kawa, ternyata Sarwendah, istri dari presenter Ruben Onsu sudah menerapkannya lebih dulu. Ya, metode ini digunakan kepada putrinya Thalia, dengan membiarkannya menggengam dan melahap sendiri makanan di depannya dengan mandiri. Makanan bayi yang diberikan Sarwendah sangat beragam seperti kentang kukus, salmon, buncis rebus, pepaya, stroberi, tempe, buah naga, avokad dan lain-lain. 
Sarwendah menerapkan BLW ini ketika usia Thalia sudah di atas 6 bulan. 
 

source: https://id.theasianparent.com


 

baca juga

2. Alice Norin

BLW juga dilakukan Alice Norin kepada putrinya Alita. Lewat Instagram, Alice kerap mengunggah proses makan buah hati kesayangannya itu. Menurut Alice, ia memilih metode BLW karena untuk mendorong Alita untuk mengikuti instingnya memilih dan mengambil makanan sendiri. Alice enggak sembarangan menerapkan metode ini, melainkan sempat berkonsultasi dengan dokter anak. Ibu muda berambut panjang ini juga enggak pelit berbagi tips BLW, yaitu dimulai jika bayi memperlihatkan tanda seperti sudah bisa menegakkan kepala sendiri dan tangannya sudah bisa menggapai dan menggenggam, agar bisa digunakan mengambil dan memegang makanan sendiri. 
 

source: http://www.pictame.com


 

3. Sabai Dieter Morscheck

Pasangan Sabai dan Ringgo juga menerapkan metode BLW untuk putra satu-satunya, Bjorka. Bedanya, BLW ala Bjorka dipadupadankan dengan metode tradisional, yaitu sang ibu sesekali menyuapinya. Ada yang unik saat Bjorka memasuki usia MPASI. Selain meminta para follower Instagramnya tentang metode yang digunakan, baik Sabai maupun Ringgo juga merayakan makan pertama Bjorka dengan dinner romantis bertiga. Yah, keluarga ini memang kompak dan selalu bikin kejutan. 
 

source: https://news.bbm.com


 

baca juga

4. Putri Titian

Engga terasa, putra Putri Titian dan Junior Liem, Iori sudah memasuki masa-masa MPASI. Sebagai ibu generasi milenial, ternyata Putri Titian yang akrab disapa Tian, ingin menggunakan metode BLW untuk memberi makan Iori. Ia mengaku terinspirasi dari cara Andien. Saking senangnya si kecil kesayangannya sudah memasuki tahap makan, Tian sudah membeli banyak sekali peralatan makan untuk Iori. Peralatan makan itu dipamerkan lewat Instagram Stories beberapa waktu lalu, seperti alat masak makanan bayi dan peralatan BLW. Tapi, Tian mengaku akan melihat kesiapan Iori. Selain BLW ia juga akan menerapkan spoon feeding. 
 

source: https://www.instagram.com/putrititian/?hl=en