1. Hentikan Rutinitas Styling

Styling rambut dengan pengering atau pengeriting rambut dapat membuatnya rambut menjadi lebih tipis. Apalagi mempertimbangkan paparan panas dari alat-alat tersebut yang dapat membuat rambut menjadi lebih rapuh dan rentan rontok. Jika kamu merasa perlu menata rambut, beberapa alternatif styling rambut dengan cara alami seperti degan kaos kaki atau dikepang bisa kamu coba.
 

Rambut Makin Rontok Setelah Melahirkan? Ini Dia Harus yang Kamu Lakukan!
source: https://www.mirror.co.uk/


2. Jangan Menyisir Terlalu Keras

Menyisir rambut terlalu keras juga bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Jadi, berhati-hatilah saat menyisir dan jangan menyisir lebih dari sekali dalam sehari. Kalaupun harus menyisir rambut, gunakan sisir dengan bentuk yang renggang sehingga tidak berisiko mengambil rambut lebih banyak dan cara menebalkan rambut kamu pun bisa berhasil.
 


3. Perhatikan Diet yang Sehat

Perhatikan betul asupan makanan sehat untuk menjaga nutrisi dan gizi untuk tubuh, termasuk rambut, terpenuhi dengan baik. Beragam jenis buah-buahan, sayuran, dan protein sehat dalam menu harianmu dapat menjadi cara menebalkan rambut karena memastikan tubuhmu mendapatkan asupan yang dibutuhkannya. Beberapa makanan yang disarankan oleh beberapa orang untuk cara menebalkan rambut termasuk sayuran berdaun hijau yan kaya zat besi dan vitamin C, ubi dan wortel, telur, dan ikan.
 

Rambut Makin Rontok Setelah Melahirkan? Ini Dia Harus yang Kamu Lakukan!
source: https://www.npoblogs.net/


4. Konsumsi Vitamin Tambahan

Vitamin tidak boleh menjadi pengganti menu sehat yang bervariasi, khususnya bagi seorang ibu baru dengan bayi yang harus diurus. Namun, asupan vitamin tambahan dapat membantu menjadi pelengkap diet yang tidak seimbang. Meskipun tidak ada vitamin tertentu yang terbukti menjadi cara menebalkan rambut, asupan suplemen juga penting untuk kesehatan secara keseluruhan. 
 

baca juga


5. Potong Rambut 

Terakhir, jika rambut rontok masih mengganggumu, mungkin ini saatnya untuk memotong rambut menjadi pendek. Rambut yang panjang memang lebih berisiko mengalami kerontokan karena cenderung lebih memberikan beban pada akar rambut. Jadi kalau kamu mencari cara menebalkan rambut, memotong rambut dapat mengurangi beban tersebut sekaligus membuatmu lebih nyaman untuk melakukan aktivitas sebagai ibu baru.