1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Mengkonsumsi suplemen yang mengandung kolagen dapat membantu memperlambat penuaan kulitmu. Kolagen adalah salah satu protein utama dalam kulit, yang berkontribusi pada menciptakan kulit yang kencang dan elastis. Sejak usia 20-an, manusia akan mulai kehilangan kolagen kulit, dan itu bisa menjadi lebih parah karena paparan lingkungan seperti sinar matahari, asap rokok, dan polusi.
 

5 Khasiat Suplemen Kolagen untuk Kulit dan Rambut
source: https://www.bebeautiful.in/


2. Mengencangkan Kulit dan Menjaga Elastisitasnya

Mengonsumsi suplemen kolagen telah terbukti dapat mengencangkan kulit dan membuatnya menjadi lebih elastis. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen kolagen selama beberapa bulan dapat meningkatkan elastisitas kulit, kelembaban, dan kepadatan kolagen dalam kulit.
 


3. Mencegah Penuaan Diri

Mengkonsumsi suplemen kolagen juga menjadi salah satu alternatif cara untuk bisa mencegah penuaan dini. Selain dengan menggunakan produk perawatan kulit, menjaga asupan makanan bernutrisi, dan berolahraga secara teratur, mengonsumsi suplemen kolagen juga bisa melengkapi upaya pencegahan penuaan dini.
 

5 Khasiat Suplemen Kolagen untuk Kulit dan Rambut
source: https://www.goodhousekeeping.com/


4. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Kolagen kaya akan asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk membangun keratin, yaitu protein yang berperan dalam membentuk rambut. Hal ini dapat menjadi alasan mengapa suplemen kolagen juga bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut untuk cara menebalkan rambut.
 

baca juga


5. Mengatasi Rambut Rusak

Terakhir, folikel rambut dapat rusak karena paparan radikal bebas. Untuk mengatasi hal ini, kolagen dapat bertindak sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan rambut sehingga menjadi cara menebalkan rambut yang efektif.
 

5 Khasiat Suplemen Kolagen untuk Kulit dan Rambut
source: https://www.nykaa.com


Itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang khasiat suplemen kolagen untuk kecantikan kulit dan rambut. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi suplemen ini demi menyempurnakan upaya perawatan diri yang lebih optimal.