Berdiam diri di rumah selama masa pandemi ini memang terasa membosankan ya, Moms. Tapi coba lihat sisi positifnya dari gerakan #dirumahaja ini. Moms yang biasanya bekerja kini jadi bisa bertemu dan menghabiskan waktu bersama anak di rumah.

Berikut 5 hal yang perlu disyukuri selama wabah pandemi corona:

1. Berkumpul Bersama Keluarga


1. Berkumpul Bersama Keluarga
source: https://pixabay.com/

Satu hal positif dari wabah corona ini adalah kita dapat berkumpul bersama keluarga. Ibu bekerja hingga suami mengerjakan pekerjaannnya dari rumah. Moms bisa menghabiskan waktu bersama anak dan suami dengan berbagai kegiatan menarik di rumah. Seperti memasak bersama si kecil, berkebun, membersihkan rumah hingga menonton serial TV bersama keluarga.

baca juga

2. Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Diri


2. Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Diri
source: https://pixabay.com/

Virus corona menyadarkan kita untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Anjuran mencuci tangan salah satunya yang mengajarkan kita khususnya si kecil untuk menjaga kebersihan tangan setelah melakukan berbagai kegiatan. Moms tentunya sudah mengajarkan si kecil cara mencuci tangan yang benar kan?
 
Berbagai upaya juga dilakukan untuk menjaga kesehatan dan menerapkan pola makan sehat. Seperti mengonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus dan kuman jahat. Lakukan olahraga ringan secara rutin di rumah juga membantu meningkatkan imunitas tubuh.

3. Lebih Hemat


3. Lebih Hemat
source: https://pixabay.com/

Penyebaran virus yang begitu cepat membuat kita jadi lebih waspada. Memasak makanan untuk diri sendiri dan keluarga jadi lebih diutamakan ketimbang membeli makanan di luar. Hal ini membuat pengeluaran untuk jajan di luar minim atau berkurang dari biasanya. Tak berkumpul di luar bersama sahabat juga membuat pengeluaran lebih irit ya, Moms. Moms dan Dads yang biasanya membeli kopi di luar jadi lebih hemat dengan membuat kopi sendiri di rumah.

baca juga

4. Kualitas Udara Lebih Baik


4. Kualitas Udara Lebih Baik

Sadarkah Moms selama gerakan #dirumahaja diterapkan membuat kualitas udara di luar menjadi lebih baik? Sedikitnya kendaraan yang beroperasi serta minimnya aktivitas di luar ruangan membuat polusi udara jauh berkurang. Hal ini berdampak pada kualitas udara yang lebih sehat.

5. Kepedulian dan Solidaritas Antar Manusia Meningkat


5. Kepedulian dan Solidaritas Antar Manusia Meningkat
source: https://pixabay.com/

Kepedulian dan solidaritas terhadap sesame juga semakin meningkat selama masa pandemi corona. Banyak selebriti dan influencer yang membuka donasi untuk mereka yang terdampak virus corona, seperti pekerja harian atau lepas, pedagang kaki lima, buruh yang di-PHK, hingga driver ojek online yang pendapatannya berkurang selama wabah corona.
 
Selain itu, penggalanan dana juga ditujukan untuk tim medis yang membutuhkan banyak APD (Alat Perlindungan Diri). Beberapa selebriti dan pecinta hewan juga mulai menggalang dana untuk hewan-hewan yang terlantar di kebun binatang akibat sepinya pengunjung.