Asam Lambung Pada Anak


Penyakit asam lambung ternyata juga dapat menyerang anak-anak bahkan bayi. Hal ini dapat terjadi karena beberapa hal, misalnya saat makanan atau isi perut kembali ke kerongkongan sehingga lambung kembali kosong. Selain itu, faktor makanan seperti mengonsumsi tomat dan jeruk yang terlalu asam, atau permen, cokelat, dan makanan dengan banyak kandungan lemak juga dapat membuat otot esofagus bawah menjadi mudah terbuka. Hal inilah yang menyebabkan makanan kembali ke kerongkongan.

 

Asam Lambung Pada Anak
source: https://fineartamerica.com/


 

Rekomendasi Obat Asam Lambung Anak


Memilih obat asam lambung untuk anak tidak boleh sembarangan. Pada dasarnya asam lambung membutuhkkan obat yang dapat menetralisasi jumlah asam pada lambung. Dengan kata lain, obat tersebut bekerja untuk menurunkan jumlah produksi asam lambung serta melindungi permukaan dinding lambung agar tidak terjadi iritasi. Obat-obat yang disarankan adalah antasida, ranitidine, dan omeprazole. Akan tetapi, untuk mengonsumsinya, kamu perlu membawa anakmu untuk diperiksa dokter. Dokter akan memberikan rekomendasi terbaik untuk obat serta perawatan dan penyembuhan sang anak. Ingat, anak masih sangat rapuh untuk diberikan obat-obatan seperti orang dewasa.

 

Rekomendasi Obat Asam Lambung Anak
source: http://www.bbc.com/


 

baca juga

Ramuan Jahe Untuk Asam Lambung Anak


Salah satu cara pengobatan alami atasi asam lambung pada anak adalah dengan memberikan larutan jahe. Jahe merupakan salah satu rempah yang dapat mempercepat proses pengosongan lambung. Hal ini sangat penting untuk mengurangi rasa sakit pada perut. Untuk mengonsumsinya, kamu dapat menggunakan bubuh jahe yang sudah dihaluskan sebanyak 2 gram. Campurkan dengan air dan berikan pada anak satu jam sebelum makan. 

 

Ramuan Jahe Untuk Asam Lambung Anak
source: http://tummycalm.com/gas-in-children.html


 

Jaga Pola Makan Anak


Untuk mengatasi penyakit asam lambung pada anak, kamu perlu untuk menjaga gaya hidup dan perilaku anak khususnya saat berkaitan dengan pola makan. Pastikan anakmu tetap makan dengan teratur serta mengonsumsi menu makanan yang sehat, bergizi, dan tentunya tidak mengiritiasi lambung.
 

Jaga Pola Makan Anak
source: http://lechenie.bg/abdominalna-bolka-pri-detsata/