Ayunan Bayi Manual


Ayunan bayi manual biasanya dapat kamu buat sendiri di rumah. Akan tetapi, untuk keamanan yang lebih baik, membeli ayunan bayi di toko akan lebih menenangkan tanpa harus khawatir dengan kondisi ayunan buatan yang kurang aman.
 

Ayunan Bayi Manual
source: http://mamasandpapas.hu/


Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan ayunan bayi manual jika digunakan untuk bayimu nanti :

Kelebihan

  1. Ayunan bayi manual biasanya lebih luas. Area yang luas ini dapat memudahkan kamu ddalam meletakan bayi. Selain itu, kamu juga dapat menambah bantal dan mainannya di sekitar keranjang ayunan agar bayi tidak mudah rewel.
  2. Perawatannya lebih mudah. Ayunan bayi manual memerlukan perawatan yang relatif lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan ayunan bayi elektrik.
  3. Harga yang lebih murah dan terjangkau. Harga yang ditawarkan untuk ayunan manual juga relatif lebih murah. Kamu dapat mencari ayunan manual yang sesuai dengan budget kamu dengan mudah


Kekurangan

  1. Keamanan kurang terjamin. Dari segi keamanan, kamu perlu memerhatikan keberadaan safety belt yang menjaga bayi agar tidak mudah terlempar. Selain itu, ayunan bayi manual dapat menjadi semakin kencang jika diayun tanpa memerhatikan kecepatannya. Terlalu cepat mengayun akan membahayakan bayi.
  2. Tidak ada fasilitas seperti musik atau suara-suara yang menenangkan bayi. Berbeda dengan ayunan elektrik, ayunan bayi memang hanya sebatas ayunan yang berfungsi mengayun bayi saat akan tidur.


 

Ayunan Elektrik


Ayunan elektrik memang lebih praktis dan punya banyak fitur yang menarik serta bermanfaat untuk bayi. Namun sama seperti ayunan manual, ayunan elektrik memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu pahami sebelum menggunakannya. 

 

Ayunan Elektrik
source: https://www.bedbathandbeyond.com/


Nah, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan ayunan elektrik yang harus kamu ketahui :

Kelebihan
  1. Ayunan elektrik lebih praktis. Ayunan bayi elektrik memudahkan kamu karena ayunan ini dapat dengan otomatis mengayun bayi sesuai dengan kecepatan yang sudah ditentukan. Pastinya kecepatannya juga sesuai dengan standar yang dianjurkan dan tidak berbahaya.
  2. Ayunan bayi elektrik memiliki fitur khusus. Fitur khusus ini dapat digunakan untuk memfasilitasi tidur dan bermain anak seperti adanya mainan hingga speaker untuk suara-suara dan musik yang dapat menenangkan bayi.

Kekurangan
  1. Ayunan elektrik membutuhkan perawatan yang baik. Kamu harus memastikan berat bayi kamu memang cukup untuk diletakan pada ayunan itu.
  2. Tidak untuk semua usia. Hindari juga untuk digunakan pada anak yang sudah cukup besar karena dapat merusak atau bahkan berbahaya terkait listrik dan lain sebagainya.
  3. Harga yang cukup mahal. Dibandingkan dengan ayunan manual, ayunan elektrik akan mengocek kantong kamu lebih dalam.
baca juga


Berikut ini adalah salah satu review untuk ayunan bayi elektrik : mamaroo. 
 


Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari ayunan bayi manual dan elektrik yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memilih ayunan bayi untuk anakmu nanti.