1. Menjahit Baju Membuat Bibir Anak Sumbing

Mitos ini tentunya sangat menakutkan bagi semua wanita hamil sehingga banyak sekali yang mempercayai hal ini. Padahal penyebab bibir sumbing terjadi karena pengaruh obat-obatan kimia yang diminum saat hamil, efek radiasi, dan juga faktor genetika. Jadi Moms jangan berpikir aneh-aneh ya ketika hamil, karena bibir sumbing terjadi bukan karena Moms menjahit baju lho. 

source: https://tokopedia.com

2. Minum Air Es Bikin Berat Badan Bayi Berlebih

Air es tidak ada hubungannya dengan kenaikan berat badan bayi yang berlebih. Kalau Moms suka mencampur air es dengan sirup yang manis, gula yang terkandung dalam sirup bisa membuat berat badan bayi naik. Apalagi jika ibu hamil mempunyai riwayat penyakit diabetes mellitus atau terlalu banyak makan, besar kemungkinan berat badan bayi akan naik. Nah, sebaiknya Moms jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis ya selama kehamilan kalau tidak mau tubuh si kecil terlalu besar. 

source: http://www.solusisehatku.com
baca juga

3. Membunuh Hewan Maka Wajah Anak Akan Mirip Seperti Hewan yang Dibunuh

Wah, mitos ini adalah salah satu pantangan ibu hamil yang cukup paling ditakuti lho. Bahkan hingga saat ini tidak ada yang berani dan mempercayai mitos tersebut. Walaupun sesungguhnya membunuh hewan memang sangat dilarang ya, Moms. Tapi jika suami ingin menyembelih ayam atau ikan itu tidak akan berpengaruh dengan janin kok. Karena sekali lagi, hal tersebut hanyalah mitos belaka. 

source: https://mnn.com

4. Makan Ikan Lele Membuat Kepala Bayi Besar

Mitos pantangan Ibu hamil yang mengonsumsi ikan lele sangat dilarang karena bisa menyebabkan kepala bayi membesar di dalam kandungan. Hal ini bisa menyebabkan anak akan susah lahir apalagi dengan proses persalinan normal. Nah, tentunya ini salah kaprah, karena justru ikan lele sangat kaya akan gizi yang baik bagi ibu hamil dan janin.
 

source: http://netdoctor.co.uk