1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih asuransi kesehatan adalah pahami lebih dulu kebutuhanmu. Saking banyaknya produk asuransi kesehatan yang ditawarkan di Indonesia, terkadang kita jadi bingung memilih yang mana. Karena itu penting untuk membaca dengan detail apa saja yang ditawarkan produk asuransi itu, dan apakah sesuai dengan yang memang kamu butuhkan di masa sekarang ataupun di masa depan. Jangan terkecoh dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan, melainkan tetaplah fokus ya, Moms!
 

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan
source: http://clark.com


 

baca juga

2. Sesuaikan dengan Finansial

Setiap produk asuransi memiliki plan yang menawarkan premi berbeda-beda yang harus kamu lunasi secara berkala. Pastikan biaya premi itu sesuai dengan kondisi keuanganmu ya, Moms. Iya sih, makin tinggi premi biasanya layanan yang ditawarkan lebih baik. Tapi, kalau kamu terbebani dengan hal itu, maka pertimbangkan untuk mengambil premi yang lebih kecil tapi tetap mengakomodasi kebutuhan kesehatanmu. 
 

2. Sesuaikan dengan Finansial
source: http://magnifazine.com


 

3. Jaringan Rumah Sakit

Sebaiknya pillih asuransi yang punya rekanan rumah sakit yang banyak, jadi setidaknya kamu punya banyak pilihan rumah sakit yang dikunjungi ketika akan berobat. Selain itu, akan lebih baik kalau kamu memilih asuransi yang bekerja sama dengan rumah sakit dekat tempat tinggalmu. Kalau kamu sakit, enggak perlu repot berobat ke tempat yang jauh dan lebih menghemat biaya transportasi. 
 

3. Jaringan Rumah Sakit
source: http://healthcare.acrobatant.com


 

baca juga

4. Perhatikan Fasilitas Asuransi

Sebelum setuju mengambil produk asuransi kesehatan tertentu, maka penting untuk membaca dengan jeli fasilitas kesehatan yang ditawarkan. Biaya kesehatan mencakup rawat jalan dan rawat inap. Sebaiknya fokuskan pada asuransi yang menanggung biaya rawat inap karena perawatan ini yang biayanya paling besar. Jika memiliki uang lebih, kamu bisa mengambil tambahan asuransi rawat jalan. 
 

4. Perhatikan Fasilitas Asuransi
source: http://pregnancyandbaby.com


 

5. Proses Klaim Mudah

Penting banget nih, Moms. Sebagai peserta asuransi, kamu punya hak untuk mengajukan klaim terhadap pihak asuransi. Jadi, pilihlah perusahaan asuransi yang memberikanmu kemudahan dalam klaim, bukan malah menyusahkan dan membuat ribet. Kalau proses klaimnya mudah, maka tentu akan lebih menenangkanmu. Oleh karena itu jangan lupakan soal proses klaim ketika hendak mengambil asuransi ya. 
 

5. Proses Klaim Mudah
source: https://diswandi.wordpress.com