1. Sering Mengonsumsi Junk Food atau Makanan Tinggi Lemak

Junk food berserta makanan sehat lainnya mutlak harus kamu hindari jika ingin cepat memperoleh keturunan. Selain mengundang banyak penyakit, mengonsumsi junk food juga dapat menyebabkan obesitas pada perempuan. Hal ini aka menyebabkan wanita
yang kelebihan berat badan akan sulit hamil karena kelebihan produksi estrogen, sehingga ovulasi tidak teratur. Selain itu, kelebihan berat badan juga bisa memperbesar risiko keguguran lho. 

source: http://www.gazeteekonomi.com

2. Merokok dan Alkohol

Dua kebiasaan ini tentunya wajib dihindari jika kamu ingin segera cepat hamil setelah menikah. Jika sebelumnya kamu adalah perokok aktif, cobalah secara perlahan untuk berhenti merokok dan stop konsumsi alkohol dengan cara yang kamu anggap mudah. Hal ini karrena kebiasaan merokok dan minum alkohol dapat menurunkan kualitas sel telur dan meningkatkan risiko bayi lahir cacat hingga keguguran. 

source: http://mamamia.com
baca juga

3. Stres

Kondisi psikologis yang penuh dengan tekanan dan masalah sangat berpengaruh dengan kesuburaan wanita. Stres yang terus menerus dapat mengganggu spasme tuba falopi, gangguan ovulasi, dan menurunnya gairah berbubungan suami-istri. Untuk mengatasinya adalah dengan mengelola kondisi stres tersebut dengan cara merilekskan diri atau membuat quality time bersama suami. 

source: https://paindoctor.com

4. Olahraga yang Berlebihan 

Berolahraga secara rutin memang sangat baik bagi kesahatan dan menjaga jantung dari berbagai penyakit. Namun, jika olahraga tersebut dilakukan secara berlebihan atau setiap hari, justru akan menurunkan level gonadotropin dan peningkatkan produksi kortisol dan edorphin. Hal itu bisa menyebabkan terganggunya siklus menstruasi dan kesuburan pada wanita. Kamu boleh-boleh saja berolahraga, namun usahakan seimbangkan waktu istirahatmu. Selain itu sebaiknya olahraga dilakukan di pagi atau sore hari. 

source: http://telegraph.co.uk