1. Pertama Kali Melihat Dunia

Di minggu-minggu awal setelah dilahirkan, ia akan mulai membiasakan diri dengan dunia barunya. Karena itu, Moms jangan heran kalau Si Kecil seperti mengamati ruangan dan bahkan Moms sendiri. Ia akan merasa berbeda karena selama sembilan bulan si kecil sangat nyaman berada di dalam rahim.

source: https://www.healthline.com



2. Sangat Menyukai Dibungkus Selimut

Apakah Moms menyadari kalau si kecil terlihat sangat nyaman dan senang jika Ia dibungkus dengan selimut lembut? Ya, walaupun tidak banyak Moms yang mengetahui, tapi bayi baru lahir sangat menyukai saat ia dibungkus dengan selimut lembut, karena ia akan merasa seperti masih berada di dalam rahim. Hingga usia enam bulan, Ia akan sangat suka jika dirinya dibungkus dengan selimut.

source: http://id.pinterest.com
baca juga



3. Menggenggam Jari Moms

Perkembangan bayi baru lahir yang sangat membuat Moms bahagia lho, di mana si kecil sudah mulai bisa melakukan gerakan refleks alaminya yaitu dengan mencoba untuk menggenggam jari kamu Moms.

Biasanya si kecil akan menggenggam saat kamu menyentuh telapak tangannya. Bahkan Ia akan secara spontan menghisap jika Moms menaruh sesuatu di mulut mungilnya. Hal itu biasanya menjadi tanda bahwa si kecil sudah mulai bisa menyesuaikan dirinya dengan lingkungan barunya.

source: http://www.parenting.com



4. Mengajak Komunikasi

Pada minggu-minggu awal si kecil lahir ke dunia, Ia akan mulai mengajak moms untuk berkomunikasi. Sayangnya, si kecil yang belum bisa bicara melakukannya melalui tangisan. Tak heran jika bayi sangat sering menangis.

Akan tetapi tangisan si kecil sebenarnya berbeda lho Moms seperti Ia lapar atau buang air. Walaupun tak sedikit dari Moms yang mengaku bingung, tapi lama kelamaan Moms akan tahu kenapa si kecil menangis.

source: https://www.tesco-baby.com
baca juga



5. Tertawa dan Bicara

Di usianya yang sudah beberapa bulan, Ia sudah akan mulai mengerti saat diajak berbicara. Bahkan Ia akan merespon dengan tertawa. Hal itu tentu sangat membuat Moms semakin jatuh cinta sama si kecil. Tak hanya itu, si kecil juga akan mulai berbicara seperti ba ba, pa pa dan lainnya. Karena itu, pentingnya Moms menstimulasikan si kecil dengan terus mengajaknya berbicara.

source: https://memoco.jp