1. Ikan 

Jika Moms ingin cepat sebaiknya perbanyak mengonsumsi ikan atau jenis olahan lainnya yang terbuat dari ikan. Hal ini baik dilakukan karena asam lemak omega 3 baik untuk mengoptimalkan kinerja reproduksi kamu. Misalnya ikan ikan yang bisa dikonsumsi secara rutin yaitu sarden, salmon, ikan lele, ikan bandeng, dan juga ikan dori. Namun Moms sebaiknya jangan dulu mengonsumsi ikan mentah seperti yang terdapat dalam makanan jepang alias sushi karena dikhawatirkan mengandung bakteri salmonella yang berbahaya bagi rahim. 
 

source: http://sheknows.com

2. Makanan Tinggi Asam Folat

Asam folat merupakan vitamin B kompleks yang memproduksi DNA hingga membentuk sel darah merah. Selai itu asam folat juga membantu untuk kesuburan reproduksi dan mempersiapkan vitamin untuk ibu yang ingin hamil. Nah, beberapa makanan mengandung asam folat yang wajib kamu konsumsi seperti pisang, brokoli, kacang-kacangan, kedelai, kubis dan kuning telur. 

source: http://www.bwellhealth.com
baca juga

3. Produk Olahan Susu

Produk olahan susu seperti yogurt, mayonaise atau keju sangat baik untuk kesehatan tulang dan membantu kesuburan. Jika moms ingin mengonsumsu susu langsung, sebaiknya pilihlah produk susu yang rendah lemak agar tidak menyebabkan berat berlebih. Selain itu susu juga baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin agar tubuh kamu selalu fit untuk mempersiapkan kehamilan dikemudian hari. 

source: http://www.ibisworld.com.au

4. Makanan yang Mengandung Zat Besi

Untuk mempersiapkan kehamilan moms wajib banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi.  Makanan yang mengandung zat besi tinggi seperti roti, sereal, daging merah, kacang-kacangan, kuning telur dan juga ikan. Selain murah makanan tersebut tentunya mudah didapat bukan? Selain mengonsumsi makanan sehat jangan lupa olahraga yang teratur juga penting lho moms

 

source: https://britannica.com
baca juga

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau memang sangat disarankan untuk wanita yang sedang berusaha untuk mendapatkan kehamilan. Nah, sayuran super yang bisa moms konsumsi seperti brokoli, sawi hijau, bayam, dan juga kubis. Selain baik untuk kesehatan reproduksi, sayuran hijau tersebut juga banyak mengandung asam folat yang membantu kesuburan organ kewanitaan dan wanita yang sulit hamil.

source: http://s3.india.com