1. Mengandung SPF

Tak hanya kulit tubuh, bibir juga membutuhkan pelindung dari paparan sinar matahari yang bisa membuat warna bibir gelap dan kering. Nah, Moms sebaiknya memilih produk lip balm yang memiliki kandungan SPF agar kelembaban permukaan bibir tetap terjaga. Meskipun ingin menggunakan lipstik matte, sebaiknya gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tetap lembab seharian. 

source: http://www.deliacreates.com

2. Peppermint Free

Sebaiknya pilihlah lip balm yang tidak mengandung fenol dan minyak peppermint ya, Moms. Seperti diketahui, kedua bahan ini tidak dapat membuat bibir kamu tetap lembab dan akan memberikan hasil akhir yang menyebabkan permukaan bibir yang semakin kering. Jika kamu menggunakan produk lip balm yang mengandung peppermint, maka akan menghilangkan pelembab alami bibir, yang berakibat bibir menjadi pecah-pecah. 

source: https://id.pinterest.com
baca juga

3. Hindari yang Mengandung Parfum dan Perasa Buatan

Moms pasti pernah menemukan lip balm yang memiliki aroma yang menyengat dan dengan berbagai rasa. Sebaiknya buat ibu hamil jangan dulu menggunakan lip balm dengan kandungan dan perasa buatan. Hal tersebut dikhawatirkan mengandung bahan kimia yang bisa berbahaya bagi plasenta dan terserap oleh bayi. Sebaiknya Moms menggunakan lip balm alami tanpa aroma dan perasa buatan ya. 

source: https://instructables.com

4. Pilih yang Mengandung Emolient

Emolient merupakan bahan yang digunakan untuk membuat lip balm dengan tujuan mencegah atau mengurangi bibir kering. Biasanya kandungan emolient ini dapat ditemukan pada kacang almond dan juga cokelat. Bagi ibu hamil kandungan ini sangat penting untuk menjaga bibir tetap lembab sepanjang hari. Karena ibu hamil terkadang mengalami ketidak seimbangan hormon yang mengakibatan gangguan pada kulit. 

source: https://buzzfeed.com