1. Bad Mood & Lelah

Mood yang berantakan dan rasa lelah pasti dialami Ibu yang baru saja melahirkan dikarenakan 'kaget' dengan kondisi barunya yang setiap hari harus mengurus anak. Karena mengurus anak merupakan hal yang tidak mudah sehingga akan membuat Moms kelelahan, tidak bisa tidur dan kurang istirahat. Dikarenakan bayi yang baru lahir akan sering terbangun di malam hari, maka akan membuat Moms kurang tidur sehingga berdampak pada mood yang kurang baik. 

source: http://www.helpguide.org

2. Sensitif

Pasca melahirkan wajar wanita akan menjadi lebih sensitif, mudah marah, takut, dan khawatir. Hal ini terjadi karena rasa lelah dan takut jika tidak bisa menjadi ibu yang baik dan tidak bisa mengurus keperluan si kecil. Tanpa disadari wanita baby blues akan sering marah, bahkan terhadap bayinya sendiri. Nah, kalau sudah begini peran dan dukungan suami sangat penting untuk menenangkan dan memberikan semangat agar istri menjadi lebih tenang dan rileks. 

source: http://expectingbaby.ru
baca juga

3. Menangis Tanpa Sebab yang Jelas

Kondisi psikologis dan mood yang buruk biasanya akan membuat ibu yang baru melahirkan merasa cemas, sedih dan khawatir tanpa penyebab yang jelas. Pegalaman sebagai ibu baru membuatnya kebingungan mengurus si kecil dan merasa belum bisa mengurus anak tanpa bantuan orang lain. Nah, di sini sang Ibu akan merasa sedih dan menangis tiba-tiba. 

source: http://parents.com

4. Tidak Nafsu Makan

Akibat baby blues, ibu yang baru melahirkan akan merasa bad mood, pusing, khawatir dan kebingungan sehingga lupa makan. Kondisi ini menguras pikiran sang Ibu karena terlalu memikirkan bayinya sehingga ia kehilangan nafsu makan. Nah, untuk mengatasinya cobalah berkomunikasi dengan suami agar semua kegelisahan bisa diselesaikan bersama sehingga moms bisa menjalani aktivitas sebagai ibu dengan bahagia dan menyenangkan. 

source: http://parents.com